Balai Pelatihan Kerja Minut Abadi Jaya Makin dikenal Di Berbagai Pelosok Indonesia

LIPSUS, Minut5828 Views

GoldenNews.co.id, Minahasa Utara — Balai Pelatihan Kerja Minut Abadi Jaya (MAJ) adalah tempat pelatihan alat berat Excavator yang memberikan pelajaran bagaimana cara mengoperasikan alat berat.

Balai Pelatihan Kerja Minut Abadi Jaya makin di kenal di berbagai pelosok Indonesia, kali ini BLK MAJ Memberi pelatihan kepada 24 peserta pelatihan yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

Desa Kema Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara jadi lokasi peserta pelatihan mengikuti training alat berat Excavator. Lima (5) diantaranya adalah peserta pelatihan yang berasal dari Halmahera dan Sembilan belas (19) lainnya adalah anak daerah Sulawesi Utara.

Salah satu peserta yang berasal dari Provinsi Maluku Utara Yosep CarolĀ  Jabarmase lelaki asal Desa Wangeotak, Kecamatan Malifu, Kabupaten Halmahera Utara mengatakan dirinya sengaja datang ke Sulawesi Utara tepatnya di Kabupaten Minahasa Utara dengan tujuan mengikuti pelatihan di MAJ agar bisa mengoperasikan Excavator yang handal.

Baca juga:   Jalin Sinergitas, Kapolda Sulut Silaturahmi ke KPU

“Saya dan teman-teman sengaja datang ke Sulawwsi Utara tepatnya di Kabupaten Minut dan mengikuti pelatihan di PT. MAJ ini agar bisa mengoperasikan alat berat seperti excavator dan bisa menjadi operator handal. Apa lagi instruktur yang mengajari kami sangat baik dan sangat membatu kami dalam menerangkan bagaimana cara mengoperasikan alat berar yang benar, ditambah lagi Direktur Bapak Jelly Mamansage dan keluarganya sangat baik dan ramah sehingga membuat kami betah seakan berada di rumah sendiri,” Jelas Carol. Kamis (6/10/2022)

Satu diantara 24 peserta pelatihan Excavator adalah perempuan yang berasal dari Tanah Putih Kota Bitung. Celin Corneles menjelaskan maksud dan tujuan dirinya mengikuti Pelatihan di PT. MAJ agar mudah mendaoatkan pekerjaan di bidang pengoperasian Alat Berat.

Baca juga:   Kapolda Sulut Test Drive Mobil Listrik

“Tujuan saya mengikuti pelatihan ditempat ini agar supaya mudah untuk mencari pekerjaan apalagi instrukturnya baik dan ramah sehingga mudah di pahami,” Jelasnya singkat.

Jelly Mamangase selaku Direktur dari Balai Pelatihan Kerja MAJ menerangkan peserta Training kali ini berasal dari berbagai daerah.

“Peserta pelatihan kali ini berasal dari beberapa daerah diantaranya dari Halmahera Utara, Halmahera Timur, dan Halmahera Tengah,” Tandasnya.

(Fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *