Kodim 1310/Bitung Turunkan Personel Guna Jaga Keamanan FPS 2022

GoldenNews.co.id, BITUNG –Demi menjaga keamanan dan kelancaran Festival Pesona Selat Lembeh 2022, Kodim 1310/Bitung bersama Kepolisian Kota Bitung menurunkan Personelnya. Kamis (6/10/2022)

Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., mengatakan pengamanan adalah hal yang sangat penting demi lancarnya sebuah event. Pihaknya sudah menerjunkan Personel Kodim 1310/Bitung bersama jajaran terkait untuk ikut sama-sama mensukseskan kegiatan FPSL 2022 dari sisi pengamanan.

“Pengamanan ini sangat penting karena ini event besar yang dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah. Sehingga saya menerjunkan Personel Kodim 1310/Bitung bersinergi bersama Polri beserta Aparat terkait lainnya untuk ikut mengamankan jalanya event ini,” ujar Dandim saat dikonfirmasi usai pelaksanaan apel gelar pasukan di Lapangan Apel Kantor Walikota Bitung.

Terlebih kata Dandim, dirinya sudah menerima informasi ada banyak warga di luar daerah bahkan mancanegara yang mengunjungi Lokasi terselenggarakannya FPSL. Untuk itu, pihaknya siap mendukung jalannya Festival agar berjalan lancar. Setidaknya 500 lebih personel aparat gabungan sudah disiapkan untuk menjaga pengamanan selama FPSL berlangsung.

“Ada sekitar 500 lebih aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub yang disiapkan untuk pengamanan FPSL. Semua kita arahkan untuk siap siaga menjaga keamanan pelaksanaan FPSL,” tuturnya.

Pengamanan kata Dandim, terdiri dari pengamanan tertutup dan pengamanan terbuka. Meliputi pengamanan pejabat, artis, dan juga pengunjung.

“Pengamanan dilakukan hingga malam hari selama event berlangsung. Adapun kegiatan dijadwalkan selama 4 hari mulai tanggal 6 sampai 10 Oktober 2022,” imbuhnya.

(**/fds)