Siswa SMAN 1 Manado Harumkan Sulut di Tingkat Nasional, Rava Zulhag Rizaldi Raih Medali di OSN

Manado, Pendidikan325 Views

Manado-Luar biasa prestasi yang ditunjukkan oleh Rava Zulhag Rizaldi murid SMA Negeri 1 Manado.

Rava Zulhag Rizaldi mengharumkan nama Sulawesi Utara di tingkat Nasional melalui Olimpiade Sains Nasional (OSN), yang meraih medali perunggu dalam  Bidang Ekonomi.

Rizaldi mengikuti OSN secara daring dan diikuti perwakilan Provinsi se-Indonesia.

Rava yang ditemui, Selasa (11/10/2022) didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manado, Jemmy Jermias menyampaikan rasa syukur.

“Bangga karena bukan hanya mewakili SMA Negeri 1, tetapi juga Kota Manado dan Provinsi Sulut dalam olimpiade,” ucap siswa kelas 12 IPS 1.

Meski persiapan terbilang singkat, namun dengan semangat dan kerja keras, Rava mampu meraih hasil membanggakan.

“Kurang lebih 6 bulan belajar dari pagi sampai sore,” lanjut Rava.

Baca juga:   Irjen Setyo Budiyanto Resmikan Gapura dan Pagar Masjid Nurul Jihad Polda Sulut

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua dan pihak sekolah dalam hal ini Kepala SMA N 1 Manado, Jemmy Jermias yang terus men-support dirinya selama persiapan mengikuti OSN.

“Pak Kepsek luar biasa mendukung, bahkan mendatangkan pengajar khusus olimpiade,” ujar pemuda dengan hobi bermain musik ini.

Kepala SMA N 1 Manado, Jemmy Jermias menambahkan pihaknya bersama orang tua siswa bekerja sama untuk terus men-support, memotivasi serta memfasilitasi Rava dalam mengikuti kejuaraan ini. Salah satunya dengan menghadirkan pengajar dari Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI).

Dia berharap prestasi ini dapat memicu munculnya pelajar-pelajar berprestasi lainnya di Sulut.

“Sesuai komitmen Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur yang konsen di dunia pendidikan untuk menciptakan SDM unggul dan semakin maju, sesuai slogan Sulut Hebat,”katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *