PLN”Sengsarakan Warga Masyarakat,Telat Bayar Diputus, Denda,Padam Seenaknya.

Bolmong Raya217 Views

GOLDENNEWS.Co.id>||KOTAMOBAGU Rabu(12/10/22) –Diperkirakan hampir sekitar 12 Jam,PLN(Perusahaan Listrik Negara) Sempat Membuat warga masyarkat kotamobagu Kebingungan,bahkan selang hampir 12 jam itupula banyak warga Masyarakat mengalami kerugian Material Tanpa Ada perhatian dan Rasa bersalah dari Pihak perusahaan PLN,Sebab Mereka menganggap itu Hanya Soal sepele”Jika Padam ya Padam listriknya.

Akibat Dari pemadaman Listrik hampir setengah hari itu,banyak menimbulkan Nada Spekulasi dari warga Masyarakat yang merasa dirugikan,”Telat Bayar listrik, Kalau bukan diputus, pastinya bayar denda.
“Adalah seorang ibu pengusaha Rumah Makan,sebut (IbuJoan)warga kotamobagu mengungkapkan kekesalannya,
ikan saya dalam kulkas pendingin banyak yang jadi rusak,begitu pula  alat elektronik saya semuanya Hangus ikut rusak,usaha Wifi jadi berkurang drastis, karena kurang pengunjung ujarnya kesal.

Begitu juga dengan AR Yang usaha jual beli dan ojek onlinenya juga jadi terganggu hingga drop.
Katanya meskipun hanya setengah hari namun sangat berdampak.
“kita usaha pake media HP yang butuh suplai listrik, kalau lowbet jadi pusing,”ketusnya.

Baca juga:   Kekecewaan Warga Memuncak, Sangadi Lalow "Nakal"

Pemadaman listrik yang lumayan lama pada hari  Selasa (11/10), di tanggapi serius oleh seorang warga penggiat Media Sosial (Medsos) ” ” “Didi Musa katanya, kalau warga sedikit telat bayar listrik jangan dulu pasang SOP, lansung melakukan pemutusan, apalagi bongkar/Cabut meteran jagan Sepihak,Telat bayar pasti ketemunya kan didenda,
“Kalau di padam hampir seharian seperti kemarin,yang Dirugikan Masyarakat dan apapun alasannya Bagi pihak Petugas PLN, warga tak pernah Menuntut.
“Memangnya ada ganti rugi atau kompensasi dari pemadaman?, Apa perlu pelanggan juga buat SOP?,”sindirnya

Kalau sengaja dihitung -hitung, bahan bakar yang digunakan PLN untuk mendorong aliran listrik ke jutaan pelanggan, seharian bisa menghemat stock persediaan akan datang. Disisi lain masyarakat tak dapat apa -apa dari stock yang tak terpakai itu.
“Bisa jadi biaya bahan bakar yang tak terpakai itu nilainya, besar,”duganya.
Sementara itu Humas PLN Sulutanggo, Andre Wowor waktu di hubungi media ini membenarkan gangguan tersebut, dirinya mengatakan untuk indikasi masih di investigasi, saat ini mereka masih fokus investigasi dan penormalan.
“Belum selesai penelusuran indikasi pak, akan kami sampaikan selanjutnya di rilis resmi,”ujarnya.

Baca juga:   Indra Mamonto: Ketua DPC Ormas LAKI Meminta Polres Bolmong Respon Cepat Aduan Masyarakat.

Adapun untuk besok nanti, Andre belum bisa memastikan jika akan ada pemadaman lagi.
“Untuk ini kami belum bisa berkomentar lebih pak, saat ini petugas masih fokus pemulihan cepat dulu,”beber Andre.
Diketahui, pemadaman listrik selasa siang,di sejumlah wilayah Sulut dan Gorontalo, di mulai sekitar 12.30 Siang dan sebagian mulai menyala sekitar 18.00 Wita.
■Opo M.Lokong■

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *