GMPK Desak Subdit Tipikor Polda Sulut Proses Dan Lidik PT.AARON PERDANA Diduga Korupsi Anggaran Proyek Pekerjaan Jalan Penghubung Tiga Desa di Bolmong

GOLDEN NEWS Com.id>||BOLMONG – Proyek pekerjaan jalan penghubung yang di kerjakan Oleh PT AARON PERDANA Yang bersumber dari Dana ABPN Tahun 2021 dengan nilai kontrak Rp. 7.887.788.000 (Tujuh Miliar lebih) diduga dikorupsi dengan pekerjaan yang Sangat Amburadul.
Kurangnya pengawasan dari pihak terkait mengakibatkan proyek pekerjaan pengaspalan jalan penghubung tiga desa di kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)Sulawesi Utara antara Desa Imandi,Tambun dan Uuan, tidak sesuai spek alias Asal jadi.

Fto.Kondisi jalan yang retak,dan hancur karena tidak sesuai Spek

Proyek peningkatan jalan Setelah di lakukan investigasi oleh Tim Media di lapangan Jumat (10/10) tercium adanya Aroma korupsi dengan Kuat  Dugaan ada kongkalingkong dalam proyek pekerjaan tersebut.
jalan nampak mulai rusak, kualitas pengaspalan jalan diduga tak sesuai spek. Kondisi jalan kini sudah sangat memprihatinkan dan berlubang, serta ketebalan aspal juga diduga tak sesuai spek juga ketebalanya,sehingga mulai pecah seluruhnya. mengakibatkan kerugikan negara milyaran Rupiah.

Fto.Jalur Jalan penghubung ke desa UUAN yang sangat parah dan Memprihatikan.

Akibat dari pekerjaan yang Amburadul tersebut sehingganya banyak menuai kritik dan sorotan dari berbagai sosial kontrol. Bahkan dalam Waktu dekat salah satu lembaga akan melaporkan pekerjaan tersebut ke subdit Tipikor Polda Sulut.

Demikian,- nampak jalan kelihatan utuh tapi sudah mulai berlubang dengan diameter bervariatif.
Tak hanya itu, Pantauan media dilanjutkan masuk lebih kedalam. Setiba di dalam, kita disajikan dengan pemandangan jalan yang rusak, terlihat bukaan aspal sebagai lapisan atas sudah terlepas menganga, juga kerusakan nampak pada lapisan bagian bawah. Melintasi proyek peningkatan jalan penghubung tiga desa tersebut bak berjalan di sungai kering.

Selasa,18 Oktober 2022, Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Sulut kembali angkat bicara mengenai proyek peningkatan jalan penghubung tiga desa.
Resmol Mika mengungkapkan dugaan pekerjaan tidak sesuai spek ini semakin kuat dengan adanya pantuan media saat dilokasi .
“Dalam waktu dekat GMPK akan melaporkan proyek peningkatan jalan penghubung tiga desa ke Polda Sulut. Kita tau bersama, jika dilakukan  penyelidikan pasti akan diketahui, apa lagi fakta di lapangan kondisi jalan saat ini rusak parah.”,. Ungkap Resmol Mika.
Disampaikan, Kita tau bersama, Subdit Tipikor Polda Sulut baru-baru ini telah menetapkan 4 tersangka kasus korupsi di Bolmong., Yakni MT, CW, AK, DS (kadis PU & kontraktor) dalam proyek pekerjaan jalan pontodon – insil yang mengakibatkan kerugikan negara miliaran rupiah.

Pun-“Resmol mika menegaskan, tidak menutup kemungkinan proyek jalan penghubung tiga desa jika terlapor di Subdit Tipikor Polda Sulut akan ada tersangkanya juga
“GMPK akan segera melakukan laporan dan mendorong subdit Tipikor Polda Sulut untuk melakukan penyelidikan. karena pekerjaan tersebut menelan anggaran yang cukup besar, 7 miliar lebih itu bukan sedikit, sementar hasil pekerjaan amburadul”, tegasnya.
Dikatakan, jika pekerjaan sudah sesuai spek tentu hasilnya pasti baik, kita lihat nanti apakah pekerjaan tersebut sesuai dengan tahapnya. Saya tak mendahului, tapi nanti semua kita serahkan ke Subdit Tipikor untuk melakukan penyelidikan nanti.Tutup Resmol Mika
■OpoML/Tim■

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *