Luar Biasa Patut Diapresiasi, Marwiyah Piola Punya Jiwa Membangun, Memberi dan Sangat Dicintai Masyarakat

Manado-Luar biasa dan patut diacungi jempol dan patut diapresiasi yang dilakukan oleh Kepala Sekolah Negeri (SDN) 27 Manado, Marwiyah Piola, apa pasal? Kepsek ini selalu memiliki seribu satu macam cara untuk membangun sekolah.

Buktinya kepsek yang satu ini tidak tenang hatinya jika belum merenovasi bangunan sekolah atau mendirikan yang baru.

Menurut Marwiyah Piola, mentransformasi sekolah merupakan tujuan utama agar anak-anak nyaman belajar. Sebab sekolah layak dijadikan seperti rumah sendiri agar dicintai.

“Untuk melakukan transformasi terhadap sekolah agar menjadi tempat yang dirindu siswa, sehingga siswa leluasa dalam mengembangkan bakat, passion, penalaran dan talenta terbaik mereka. Itulah yang sementara saya lakukan,” katanya.

Baca juga:   Dipercayakan Bendahara, Merry Kondoy: Bendahara Tugas Mulia nan Penuh Resiko

Salah satu yang dibuat oleh kepsek adalah menambah lagi atau merenovasi ruang yang ada di SDN 27.

“Ia saya merenovasi satu ruangan untuk dijadikan ruangan komputer bagi murid murid yang ada di SDN 27,”kata kepsek yang murah senyum.

Buah pemikiran Marwiyah banyak mendapat sambutan hangat warga masyarakat serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manado. Tidak hanya itu, Marwiyah Piola, juga selalu membagikan makanan untuk orang-orang ekonomi lemah disaat-saat tertentu.

Tukang sapu, pedagang dan siapapun yang ditemui di jalan akan mendapatkan makanan siap saji. Saking sering berbagi makanan banyak orang sudah mengenal dia.Katanya ini adalah ibadah, apalagi membantu meringankan beban sesama manusia. Menurut Marwiyah, keadaan sekarang sudah sangat sulit, banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan ini terjadi dimana-mana, sehingga disaat dia dan keluarga memiliki kelebihan maka harus berbagi kepada sesama.

Baca juga:   Rutan Manado Optimalkan Program Kemandirian Buat Warga Binaan

“Yang saya lakukan adalah ibadah, yaitu berbagi kepada sesama manusia,” ucap Kepsek rendah hati ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *