Di Duga Aktifitas PETI Hulu Dumagin Kilo 12 Kapolres Bolsel Main Mata Dengan Cukong Kiki Tan.

Bolsel390 Views

GOLDEN NEWS Co.id >||BOLSEL Jumat (28/10/22) – Cukong PETI”Ko Kiki Tan Yang sedang beroprasi di hulu Dumagin kilo 12 Dengan Polosnya Menyampaikan bahwa segala bentuk aktifitasnya di duga sudah terkordinasi dengan Baik antara Kapolres bolsel Melalui oknum anggota polres inisial”YP.

Disebut oleh oknum cukong inisial K Alias Kiki Tan, ikut bekerja sama dalam kegiatan Ilegal Mining di Lokasi Kilo 12 Hulu dumagin ( Bolsel).
“Nanti bapak bapak saja yang menghubungi Pak Yoan, karena saya dilarang untuk memberikan keterangan, biar lebih jelas bahwa bersangkutan yang memberikan izin kepada saya bekerja disana. ucap Kiki Tan, yang diketahui oknum pengusaha PETI lokasi kilo 12 yang sering di istilahkan lokasi tambang gunung patah hati.
Ditambahkan juga oleh Cukong”Kiki Tan Melalui Chat whatshap kepada Awak Media,

Foto.Situasi Bak Saham Siraman pengolahan Emas,sekali panen 6 KG Emas Murni

” Beberapa hari ini saya masih  naik ke lokasi,dikarenakan ada masaalah PH (Bahan campuran kimia,Cianida)naik turun tidak stabil,juga sudah kehabisan bahan capuran kapur,dan saya sudah di pesan oleh Kapolres untuk mengatur waktu kita bertemu ngopi bareng Jelas Kiki Tan,lewat chatingan Whatshapnya singkat pada Kamis pagi (27/10).

Awak Media mengkonfirmasikan kepada Terduga oknum Anggota Polres Bolsel”YP. Membantah Tudingan keterlibatan kepada dirinya” Saya pak tidak terlibat dalam urusan kerja sama disana. apa lagi nama saya di sebut oleh oknum cukong tersebut, yang memberikan izin mereka bekerja dilokasi tersebut,” bantah YP.
Dikatakan YP alias Yoan bahwa dirinya hanya memiliki sebidang tanah berupa lahan perkebunan cengkih yang dikelolah bersama orang tuanya, dan perkebunan cengkih ini ini tidak jauh dari lokasi tambang yang dikelolah oleh Cukong Kiki Tan tersebut.
“Antara lokasi perkebunan kami dan lokasi pertambangan emas yang dikelolah oleh Kiki Tan itu, jaraknya tidak jauh. tapi untuk ikut bekerja sama itu sama sekali tidak benar,”ujar YP pada awak media.
Disinggung apakah lokasi Ilegal Mining tersebut sudah lama melakukan aktivitas? YP menjawab, kalau urusan itu saya tidak bisa memastikan. tapi memang dilokasi kiko 12 ada kegiatan pertambangan emas tanpa izin ( PETI ).
“Saya tidak tau siapa saja yang melakukan kegiatan disana secara ditile, karena saya dan keluarga hanya berkebun disana dan tidak melakukan aktivitas pertambangan emas,” tandas YP alias Yoan.

Dikonfirmasikan juga hal ini langsung kepada Kapolres Bolmong selatan AKBP Ketut Suryana, Terkait dugaan keterlibatan oknum bawahannya”YP dalam kegiatan Ilegal mining menjawab via telepon Celuler” Siapa Namanya?Jawab awak media “YP alias Yoan.Ohh iya dia lagi Pam di JRBM,nanti saya Cek,informasi ini,Kata Kapolres bolsel denganJelas.
■OpoLokong■