Lari Pagi Bersama Kemenparekraf dan Kedubes Australia JG Promosikan Desa Budo Sebagai DPSP Minahasa Utara

GoldenNews.co.id, Jakarta — Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E.Ganda SE.MAP, bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Duta Besar Australia di Indonesia Penny Wiliams, lari pagi bersama tadi pagi, Minggu (30/10/2022).

Mengambil rute dari gedung Sapta Pesona Kemenparekraf mengitari bundaran HI sejauh 6Km bersama rombongan, kegiatan lari pagi ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan agenda Anugerah Desa Wisata 2022 (ADWI).

Pada kesempatan tersebut, Menteri Sandiaga Uno dan Dubes Australia Penny Williams mampir di stand milik Pemkab Minut, Bupati Joune Ganda memanfaatkan momen tersebut dengan mempromosikan Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas dengan memberikan kaos dan jaket bertuliskan Likupang kepada Dubes Australia Penny Williams.

Baca juga:   Tuntaskan Pembangunan Menara Pandang, BPKP Sulut Rekomendasi Penambahan Anggaran

Diketahui, Desa Budo, Kecamatan Wori, masuk Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2022. Desa Budo, masuk dalam penilaian 50 besar dari semua Desa yang ada di Indonesia. Desa Budo menjadi satu-satunya perwakilan Sulawesi Utara yang masuk dalam daftar tersebut.

Di Desa Wisata Budo, pengunjung bisa melihat mangrove. Di sana juga tersedia sejumlah fasilitas. Ada gazebo, cafe hingga spot diving.

(*/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *