Minta APH Periksa Rekening Donasi Bencana Abrasi Amurang

MINSEL-goldennews.co.id- Beredarnya rekaman video amatir dan gambar dari warga minsel yang di posting di media sosial (medsos) Facebook yang menunjukkan stok logistik bantuan bagi korban bencana abrasi pantai Amurang yang dibiarkan berhamburan terbengkalai tidak disalurkan.(4/11/2022)

 

Dalam rekaman video yang beredar memperlihatkan begitu banyak berbagai barang yang diduga bantuan swadaya dari masyarakat.

 

Jika dibiarkan lebih lama, maka dikhawatirkan akan ber-rayap dan menjadi rusak.

 

Dalam video juga terdengar ada suara dua wanita serta satu suara anak kecil.

“Sadiki jo ni bantuan, oh kasian, torang so menderita melarat, orang da kase da harap-harap so kase pa torang ternyata blum,

(bukan sedikit ini bantuan, oh kasian, kami sudah menderita melarat, harap-harap bantuan sudah dikasi ke kami ternyata belum),” isi penggalan suara salah satu wanita yang terdengar.

Baca juga:   Kondisi SDN 96 Sangat Memprihatinkan, Selain Meja dan Kursi Banyak Ruang Kelas Plafon Sudah Rapuh dan Sangat Berbahaya

 

Diduga, barang-barang tersebut merupakan barang bantuan. Jika dilihat di dalam rekaman video amatir warga tersebut, barang-barang tersebut berupa kasus, tikar karpet, dan bahan sembako.

Untuk diketahui, pasca terjadinya bencana alam abrasi pantai Amurang yang terjadi sekira beberapa bulan yang lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menggalang dana bantuan dengan membuka rekening donasi.

 

Tidak hanya itu, bantuan juga banyak mengalir swadaya dari berbagai kalangan masyarakat.

 

Nah, persoalannya, beberapa hari belakangan, warga korban bencana abrasi yang diungsikan ke Hunian Sementara (Huntara) mengeluhkan berbagai persoalan, mulai dari bantuan yang tak tepat sasaran, lambannya penyaluran bantuan lanjutan, sampai sering matinya lampu listrik padam. (JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *