HUT Kabupaten Minahasa Utara ke-19, DPRD dan Pemerintah Minut Gelar Rapat Paripurna

Advertorial, Minut208 Views

MINUT, GoldenNews.co.id — Memperingati HUT Ke-19 Kabupaten Minut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara menggelar rapat paripurna di Sutan Raja Hotel, Senin (21-11/2022).

Dihadiri gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, rapat paripurna dengan tema ” Pulih Bersama, Bekerja Bersama, Membangun Bersama”, dipimpin oleh ketua DPRD Denny Komlon Lolong S.Sos didampingi wakil ketua Olivia Mantiri, dan Daniel Mathew Rumumpe.

Dalam sambutannya, ketua DPRD menyampaikan apresiasi kepada para daklalator dan pendiri kabupaten Minut. Dikatakannya, terbentuknya kabupaten Minut, tak lepas dari peran para dekalator dan pendiri, baik dengan upaya dan pendanaan.

”Saat ini kabupaten kita Minahasa Utara, telah berusia 19 tahun. Tentunya ada peran yang luar biasa dari para deklalator, yang telah berusaha dan berupaya, sehingga terbentuklah satu kabupaten yaitu kabupaten kita, Minahasa Utara. Olehnya dikesempatan ini, saya sampaian terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para deklalator dan pendiri kabupaten Minut ini.” ujar Lolong.

Meski saat ini kabupaten Minahasa Utara telah mengalami peningkatan demi peningkatan dalam berbagai bidang, Lolong berkata masih banyak tugas yang harus diselesaikan.

”Saat ini kabupaten kita banyak mengalami peningkatan dalam berbagai bidang. Namun bukan berarti perjuangan kita cuma sebatas itu. Masih banyak yang harus kita lakukan tanpa memandang perbedaan demi kemajuan masyarakat dan kabupaten.” Ungkap Lolong.

Lebih jauh dijelaskannya, spirit untuk membangun kabupaten Minut, akan terus dilakukan dengan harapan, saling menopang dalam membangun, tanpa ada perbedaan.

”Di usia yang ke-19 tahun, kita optimis untuk membangun kabupaten Minut ini. Kerjasama gotong royong tanpa ada perbedaan, itu yang harus kita perkuat demi pembangunan derah yang kita cintai ini.” terangnya.

Sementara itu gubernur Olly Dondokambey menyampaikan, momentum HUT ke – 19 ini, adalah saat untuk bersama-sama berkontemplasi dan intropeksi, juga mengevaluasi kebanggaan kita selama ini tentang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan membangun manusia di Minut, serta pertumbuhan ekonomi dan pengurangan pengangguran.

”Legislatif dan Eksekutif harus tahu dan bisa mengukur peningkatan-peningkatan selama ini, baik SDM, bahkan membangun manusia di Minut. Begitu juga pada pertumbuhan ekonomi, dan pengurangan pengangguran, sehingga ke depan, harus lebih baik dari hari ini.” imbuh Olly.

Diketahui dari 15 kabupaten/ kota se-Sulut, Minahasa Utara adalah salah satu kabupaten pariwisata. Menjadi trigger dan vital untuk pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara.

Di tempat yang sama, bupati Joune Ganda SE,M.AP, menyampaikan apresiasi kepada gubernur dan wakil gubernur Sulut, atas perhatiannya kepada kabupaten Minahasa Utara.

”Dengan segala upaya dan lobi dengan pemerintah pusat, maka kabupaten kita menjadi Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yaitu di Likupang. Ini juga tak lepas dari dukungan dari pemerintah provinsi Sulut, pak gubernur bersama wakil serta semua jajarannya.” Beber Ganda.

Bupati berharap, sinergitas masyarakat, pemerintah, Forkopimda, da DPRD terus harmonis dalam membangun Minut hebat menuju perubahan yang lebih maju dan sejahtera.

Turut hadir, ketua TP PKK Minut Ny. Rizya Ganda Davega, Ny. Cristy Lotulong Arina, Forkopimda, para anggota DPRD, seluruh pimpinan SKPD, serta tamu undangan.

(Advetorial/fds)