Temuan mayat diDesa Kokoleh II Hebohkan Warga Setempat

HUKRIM, Minut259 Views

GoldenNews.co.id, MINUT – Temuan jasad laki-laki di aliran sungai Desa Kokoleh II Kecamatan Likupan Selatan Kabupaten Minahasa Utara, gemparkan warga, Selasa (6/12/2022).

Secara tak sengaja, jasad manusia ini terlihat oleh seorang anak berusia 10 tahun saat ia bersama ayahnya hendak memancing di sungai dimana jasad ditemukan.

Menurut kesaksian ayahnya, Adam Fani Umar warga desa Kokole II, ia bersama anaknya Armando Janwar Umar, pergi ke Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk memancing. Tiba di sungai, anaknya melihat ada jasad manusia yang tergantung di pohon bambu.

Agak terkejut Adam mengarahkan pandangannya ke jazad tersebut. Setelah yakin itu adalah jazad manusia, ia bergegas menuju kantor Hukum Tua Desa Kokole II dan memberitahukan hal ini kepada Kumtua desa Kokole II, Aldry A. Logio yang saat itu memang berada di kantornya.

Baca juga:   Sangian: Air di Tempat Saya Tidak Pernah Keruh

Mendapati laporan ini, Kumtua langsung mengarahkan perangkat desa serta masyarakat menuju tempat kejadian, sambil berkoordinasi dengan Babinsa Sertu Royke Rasu dan Briptu Novlin Sujudi, anggota Polres Minut.

Beberapa saat kemudian, personil Polsek Likupang bersama Kapolsek Iptu Manase Sasikome tiba dilokasi.

Evakuasi pun dilakukan melibatkan pihak kepolisian, Basarnas, Babinsa setempat, pemerintah desa Kokole dan Lumpias, serta sebagian masyarakat

Setelah diusut, sekitar pukul 18.30 Wita, Dari pihak keluarga Almarhum Bpk. Meyer Lonto menyatakan jenazah adalah benar-benar Bpk. Meyer Lonto yang selama ini di nyatakan hilang, dan dikenal ciri-cirinya, di antaranya Jenis Tato dan pakaian yang sering di gunakan korban.

(**/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *