Aniaya Wartawan dirumahnya sendiri 7 Preman Bos Ito Cs, DiBekuk Tim Resmob Polres Kotamobagu.

HUKRIM825 Views

GOLDEN NEWS.co.id>||KOTAMOBAGU Minggu (26/02/23) – Tindakan Brutal dan Kekerasan kembali menimpa wartawan dikota kotamobagu dari media Polri “Jhon A. Waluyan (55)  Kabupaten Bolaang mongondou Sulawesi Utara.”Jhon dianiaya oleh 7 oknum preman di rumah pribadinya, pada Sabtu (25/02/2023)sore pukul 17-25 Wita.
Atas Peristiwa yang di alami”Oleh Korban Jhon di dapat
keterangan saksi, bahwa peristiwa pengeroyokan terhadap Jhon Waluyan diketahui ada 7 orang pria asing mendatangi rumah Jhon Waluyan dan melakukan penganiayaan di rumah milik korban.

Fto.Korban Jhon Waluyan penganiayaan berat oleh Kelompok Bandit premanisme saat masih di kediamanya sebelum di Evakuasi ke Rumah sakit

Parahnya lagi, Jhon Waluyan dianiaya oleh 7 pelaku dengan gaya premanisme ini dilakukan oleh kelompok Bandit dihadapan Istri dan anaknya serta kerabat yang berada di dalam rumah saat itu.

“Mereka tanpa bicara langsung masuk dan mengunci pintu rumah milik Jhon Waluyan, dan langsung memukul korban dengan cara mengeroyok korban sampai ke dalam kamar,” ungkap saksi media ini.
Saksi lainnya mengungkapkan, saat peristiwa itu terjadi dirinya berada di rumah kediaman Jhon Waluyan bersama teman lainnya. Ia juga sempat menghadang dan melerai aksi premanisme yang menganiaya Jhon Waluyan.

Baca juga:   Sukacita Idul Fitri, 46 Napi Rutan Manado Terima Remisi Khusus

Namun karena mengetahui jumlah terduga pelaku banyak, saksi mengurung niatnya. Bahkan dirinya hampir saja dipukul oleh oknum preman tersebut.
“Mereka lebih dari 5 orang. malah saya juga hampir mereka pukul saat itu, kerak baju saya sudah ditarik, namun berkat bantuan teman wartawan yang lain, sehingga alhamdulilah saya selamat,” bebernya.

Atas kejadian itu, saksi pun telah memberikan keterangan kepada pihak penyidik Polres Kotamobagu sesuai kronologi peristiwa penganiayaan dan pengeroyokan yang di alami oleh Jhon Waluyan.
“Kami melihat peristiwa itu dengan mata kepala kami sendiri, bagaimana korban di aniaya dan di keroyok oleh mereka, dengan cara di pegang lengan kiri dan kanan korban, dan dihajar,” tambahnya.
Istri dan Anak Alami Trauma
Istri Korban Jhon Waluyan, Nolly Lombogia mengaku trauma atas insiden pengeroyokan dan penganiayaan suaminya yang terjadi di rumahnya.

Kepada Awak media Golden News com.id  “Nolly Lombogia meminta Kapolres Kotamobagu dapat mengusut dan menindak tegas oknum pelaku penganiayaan dan pengeroyokan kepada suaminya tersebut.
Aksi penganiayaan dan pengeroyokan kepada suaminya tidak bisa ditolelir dan dimaafkan. Apalagi insiden itu dilakukan di rumahnya sendiri, dimana suaminya dihajar berkali kali, tangannya dipegang, kemudian yang lain memukul, hingga masuk ke dalam kamar menghancurkan barang barang lainya.
“Dorang datang di rumah, tanpa bicara apa, langsung pukul kita pe suami, di depan anak anak kami dan keluarga,” kata Nolly Lombogia sambil meneteskan air mata didampingi dua putrinya, saat berada di RS Monompia Kotamobagu dengan di dampingi puluhan rekan seprofesi dari berbagai Media Online dan media Tv elektronik.

Baca juga:   Bimtek Penyelenggaraan Unit Layanan Disabilitas, Rutan Manado Utus Dua Pegawai

“Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasvery Abdi SIK, saat dikonfirmasi awak media mengatakan terduga pelaku sudah ditangkap dan masih dalam pemeriksaan oleh pihak penyidik.
“Baik korban dan 7 terduga pelaku, tadi sudah dalam penanganan penyidik Polres Kotamobagu,”Jelas Dasvery.

■Opo Lokong■

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *