Ketua Umum PDI Perjuangan Nyatakan Ganjar Pranowo Sebagai Calon Presiden Republik Indonesia

GoldenNews.co.id, MANADO — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya menjawab pertanyaan publik siapa figur Calon Presiden yang akan di usung PDIP bertarung di Pilpres 2024.

Penunjukan ini pun mendapatkan apresiasi dari berbagai lapisan masyarakat, terlebih kader dan simpatisan dari partai berlambang banteng moncong putih ini. Ketua Fraksi PDI Perjuangan Sulut Rocky Wowor yang hadir langsung di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor mengatakan, ini adalah jawaban dari semua penantian kader partai serta masyarakat Indonesia.

“Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri memberi jawaban dengan mengumumkan Pak Ganjar, salah satu kader terbaik PDI Perjuangan, sebagai calon presiden. Ibu Megawati mempercayakan Pak Ganjar sebagai penerus tongkat estafet Pak Joko Widodo memimpin Indonesia. Ganjar Pranowo adalah Persembahan terbaik PDIP untuk Indonesia,”kata Wowor.

Legislator muda asal Bolmong Raya ini menuturkan, dari apa yang disampaikan Megawati menyatakan jika Ganjar Pranowo adalah salah satu kader terbaik milik banteng moncong putih dan layak diusung sebagai calon presiden.

“Sebagai kader partai kita akan amankan instruksi ini. Dengan turun ke masyarakat, melakukan sosialisasi program-program partai, dan sosok Pak Ganjar,” sebut Wowor.

Baca juga:   Survey Prabowo-Gibran Unggul Jauh, Arief Rosyid dan Jerry Sambuaga Minta Pendukung Jangan Terlena

Diketahui dalam pengumuman yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Megawati menyatakan Ganjar sebagai capres dari PDI Perjuangan. “Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden,” seru Megawati yang diikuti oleh seluruh kader dan pengurus partai tingkatan lewat daring.

Menurut Megawati, sebelumnya telah dialog dengan petinggi-petinggi dan tokoh partai, termasuk juga Jokowi. Megawati juga menyampaikan bahwa pengumuman ini adalah bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya. “Demikian pengumuman ini disampaikan bertepatan dengan Hari Kartini yang telah ditetapkan oleh Bung Karno,” ucapnya.

Dalam Kesempatan ini Megawati Soekarnoputri juga memberikan instruksi melalui perintah harian kepada tiga pilar partai yaitu: satu, kepada struktural partai dari anak ranting, ranting, pengurus anak cabang, satgas partai, DPLN artinya cabang di luar negeri, DPC, DPD, hingga DPP partai.

Dua, kepada seluruh anggota legislatif dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional.

Dan tiga, kepada seluruh eksekutif partai dari tingkat nasional, provinsi, hingga seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah di tingkat kabupaten/kota.

Baca juga:   Buka Seminar Diseminasi Pendidikan Lingkungan dan Lesson Study, Ini Pesan Wali Kota Andrei Angouw kepada Para Kepsek dan Guru

Tiga pilar partai ini saya perintahkan sebagai ketua umum partai untuk segera bergerak dan bekerja keras turun ke bawah menyapa akar rumput, memenangkan pemilihan umum tahun 2024. Segera kibarkan bendera banteng moncong putih nomor tiga di rumah kalian masing masing. Bukalah posko gotong royong, dan jagalah bendera moncong putih nomor tiga sebagai lambang semangat dan energi perjuanganmu.

Kepada seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai yang selalu setia pada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika, mari kita berjuang bersama, bergerak dengan derap langkah sama, berjuang dan solid bergerak, dengan api yang nan tak kunjung padam, menangkan Pemilu 2024 bagi Indonesia Raya tercinta kita.

Laksanakan perintah harian ketua umum ini dengan penuh disiplin, penuh disiplin, penuh disiplin. Satukan diri dan singsingkan lengan, kepalkan tangan persatuan dan memenangkan Pemilu sekali lagi, 2024 bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Merdeka! Merdeka! Merdeka!

(**/Fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *