Kukuhkan Kepegurusan Gekira Sulut di Langowan, Begini Pesan Adik Prabowo Subianto

Langowan, goldennews.co.id-Gerakan Kristiani Indonesia Raya atau Gekira resmi terbentuk di Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini ditandai dengan pengukuhkan pengurus Gekira Gekira Sulut digelar di Langowan, usai jalan sehat Prabowo, Sabtu (29/4/2023). Diketahui, Langowan merupakan kampung Dora Sigar, ibu dari Calon Presiden (Capres) RI Prabowo Subianto.

Adik kandung Prabowo, Hasyim Djojohadikusumo yang mengukuhkan langsung kepengurusan Gekira Sulut tersebut. Turut mendampingi Hasyim adalah pengurus Gekira Pusat dan Ketua DPD Gerindra Sulut Conny Rumondor.

Ketua Gekira Sulut Daniel Selvanus Palit menerima pataka organisasi dari Ketua Dewan Pembina Hasyim Djojohadikusomo, disaksikan Ketua DPD Gerindra Sulut Conny Rumondor (foto: Franky Sambur/IBC-EMMC)

Dengan pelantikan di Lapangan Sentrum Swars Langowan, Kabupaten Minahasa itu, maka Gekira sudah terbentuk di 24 provinsi. Kehadiran salah satu organisasi sayap Gerindra ini menjadi bukti partai berlambang garuda itu menjunjung tinggi perbedaan dan toleransi.

Dalam sambutannya, Hasyim berpesan agar Gekira Sulut terusmembangun komunikasi dan membina hubungan baik dengan umat Kristiani di daerah Nyiur Melambai.

“Gekira juga bertugas menyampaikan pesan politik Gerindra. Gekira juga perlu bekerja keras untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang, hingga sukses menjadikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto Presiden kedelapan,” kata Hasyim.

Mengingat ibu Prabowo dan Hasyim berasal dari Sulut, Gekira di daerah Nyiur Melambai perlu mengupayakan kemenangan yang signifikan.  “Tentu atas dasar saling mengasihi, saling menghormati dan saling memanusikan,”  ucap Hasyim.

Tugas khusus yang disampaikan Hasyim tersebut disambut dengan penuh semangat oleh Ketua DPD Gekira Sulut, Daniel Selvanus Palit atau DSP. “Terima kasih atas kepercayaan ini. Semua pengurus siap mengemban tugas dan amanah mulia ini,” ujar DSP.

Pengusaha sukses ini optimistis keberadaan Gekira akan membawa dampak positif pada kemenangan Gerindra di Pileg dan Prabowo di Pilpres 2024. DSP yakin karena Gerindra adalah partai terbuka dan Prabowo selalu menekankan sikap saling menghargai dan menghormati perbedaan.

”Gerindra ada semua sayap partai. Ada Muslim, Hindu, Kristen, Tionghoa,” tuturnya.

Sebagai Ketua Gekira Sulut, DSP menyatakan harapannya untuk bekerja berlandaskan kasih. Filosofi kerja berlandaskan kasih, lanjut dia, karena firman Tuhan untuk mengasihi sesama manusia.

“Jadi, di manapun kita berada,  kasih adalah dasar dari segala-galanya. Kasih adalah landasan dari segala sesuatu. Apalagi dalam momen politik ini, kita harus ingat bahwa kasih tidak akan tenggelam akan tetap hidup,” DSP memaparkan.

Berpegang pada filosofi itu, DSP mengingatkan pengurus dan semua elemen untuk tidak saling sikut-menyikut atau saling menjatuhkan. “Biarlah pelaksanaan pemilu nanti berjalan, Tuhan yang mengaturnya. Apa yang Tuhan telah atur itu baik untuk kita semua dan menjadi berkat bagi kita semua,” ucapnya.

Ia berharap Gekira bisa melayani umat dan sesame dengan baik. “Kita rangkul dengan semua kasih,” kata DSP lagi. (*/yuk)