Jun Kaligis Daftar Bacaleg, Warga Paal Dua-Tikala: Sekarang Kami Punya Figur untuk DPRD Manado

Manado, goldennews.co.id- Jun ‘Bots’ Kaligis (JK) akhirnya mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Manado di Partai Golkar. Sosok populis di kalangan anak muda Paal Dua dan Tikala itu  mendaftar di saat akhir penutupan.

Langkah JK tersebut disambut suka cita masyarakat Paal Dua dan Tikala. “Sekarang kami punya figur untuk DPRD Manado,” kata Iwan dari Forum Masyarakat Paal Dua dan Tikala (Formapati) kepada wartawan di Manado, Rabu (10/5/2023).

Iwan berkisah jika JK awalnya tak berpikir untuk maju. Pria berbadan subur itu menurut dia tak punya niat terjun di panggung politik.

“Perwakilan dari sejumlah kelurahan yang membujuk dia agar maju. Saya salah satunya. Setelah kami yakinkan bahwa ada ribuan yang mendorongnya maju, Bots akhirnya bersedia. Keputusan dia di saat-saat akhir itu kami sambut gembira,” ujar Iwan.

Baca juga:   Sekwan Sulut Serahkan Hewan Kurban Wakili Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut

Cerita soal pendaftaran JK juga disampaikan Buf Yap.  “Saya diam-diam ambil KTP-nya lalu kirim ke tim pendaftaran Bacaleg Partai Golkar. Saya dan teman-teman yakinkan dia untuk maju. Puji Tuhan JK bersedia,” ucap Yap.

Iwan dan Yap serta berbagai kalangan menilai JK perlu didorong untuk maju DPRD Manado. Pergaulannya yang tanpa sekat, kepeduliannya terhadap sesama dan sikapnya yang membela kalangan termarjinalkan selama ini menjadi garansi kalau Putra Ranomuut itu layak duduk di DPRD Manado.

“Jauh sebelumnya ia sudah berbuat nyata untuk masyarakat.  Salah satunya membuat jalan setapak di kampung kami,” kata Roy.

JK sendiri menghaturkan terima kasih atas dukungan luar biasa masyarakat Paal Dua  dan Tikala  tersebut. “Sokongan masyarakat itu memberanikan saya untuk maju. Saya dan istri bawa ini dalam doa. Selagi bisa, saya memang ingin berbuat untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:   Nomor 4 Jadi Spesial, Warga Paal Dua-Tikala Semangat Menangkan Jun Kaligis

Disinggung mengapa memilih Partai Golkar sebagai kendaraan politiknya, JK menyampaikan alasannya. “Suara Golkar Suara Rakyat. Artinyaa Golkar akan selalu menomorsatukan rakyat. Sebagai partai tertua, Golkar sudah berbuat untuk masyarakat. Itu yang menjadi pertimbangan saya memilih Golkar,” ucap JK lagi. (*/alc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *