Warganya Terima Layanan Kesehatan Gratis, Kumtua Kema Dua: Terima Kasih PPNI Sentra Medika

Manado, goldennews.co.id-Bakti sosial yang diprakarsai Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sentra Medika Hospital di Desa Kema Dua, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (29/4/2023) lalu diapresiasi berbagai kalangan. Salah satunya dari kepala desa atau hukum tua (Kumtua) Desa Kema, Ariantje Loho.

Dalam pandangan Ariantje, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian perawat komisariat Sentra Medika dalam memberikan layanan kesehatan prima untuk masyarakat. “Layanan kesehatan dan pengobatan gratis seperti yang dilakukan para perawat Sentra Medika Hospital Minut memang ditunggu masyarakat. Terima kasih sudah memilih Desa Kema Dua sebagai tempat pelaksanaan bakti sosial,” ujar Ariantje.

Pendidikan kesehatan untuk masyarakat (foto: PPNIMinut/ist)

Di sisi lain puluhan warga Desa Kema Dua berkisah tentang keramahan para perawat Sentra Medika Hospital Minut. “Kami dilayani seperti keluarga. Tuhan membalas kebaikan para perawat yang datang di Desa Kema Dua,” kata salah satu warga saat ditemui indobrita dan emmc grup (Grup Goldennews), Rabu (10/5/2023).

Apresiasi atas aksi mulai tersebut juga datang dari Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene.  Sekedar info, Komisi IX DPR RI membidangi  kesehatan.

Baca juga:   Irjen Setyo Budiyanto Resmikan Gapura dan Pagar Masjid Nurul Jihad Polda Sulut
Layanan kesehatan gratis untuk masyarakat dari PPNI Sentra Medika (foto: PPNI Minut/ist)

“Para perawat Sentra Medika tak hanya menunggu pasien di rumah sakit. Mereka juga turun langsung mengedukasi warga, memberikan pengobatan dan layanan kesehatan gratis. Para perawat bahkan menyisihkan uang untuk memberikan dan menyalurkan sembako ke warga. Aksi mulia ini layak diapresiasi,” ujar Ketua Komisi XI DPR RI, Felly Runtuwene saat dihubungi indobrita dan emmc grup, Rabu (10/4/2023).

Wakil rakyat Senayan asal Sulut itu menyebut aksi PPNI Sentra Medika Hospital Minut selaras dengan upaya pemerintah memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di sektor kesehatan. Dalam berbagai kesempatan, termasuk saat hearing dengan mitra terkait di DPR RI, politisi cantik itu selalu mengingatkan layanan kesehatan prima buat masyarakat.

Felly pun sering turun memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat di berbagai pelosok Tanah Air. “Apa yang dilakukan adik-adik perawat Sentra Medika Hospital ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Ketua DPP Partai Nasdem ini.

Diketahui, beberapa hari lalu Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) PPNI Sentra Medika Hospital Minut menggelar bakti sosial di Desa Kema Dua. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati International Nurses Day (IND) atau hari perawat sedunia yang jatuh pada 12 Mei.

Baca juga:   Jelang Ujian, Para Murid SDN 09 Fokus KBM dan Praktek

Untuk kelancaran kegiatan tersebut, PPNI Sentra Medika menggandeng DPW PPNI Sulut, DPD PPNI Minut, Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Sulut dan Indonesian Wound Ostomy Continence Nurses Association (InWOCNA) Sulut. InWOCNA merupakan organisasi yang bergerak khusus dalam perawat luka, stoma, dan kontinen.

Pantauan wartawan, bakti sosial tersebut disambut antusias warga Kema Dua. Kegiatan meliputi pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis dan pendidikan kesehatan. Para perawat juga menyalurkan bantuan sembako untuk warga setempat.

“Kegiatan yang dilakukan PPNI Sentra Medika Hospital Minut sangat positif. Warga tak hanya memperoleh layanan dan pengobatan gratis, tapi pengetahuan menangani masalah kesehatan yang muncul dalam kehidupan sehari-hari. Profesi lainnya bisa mencontoh apa yang dilakukan PPNI Sentra Medika Hospital Minut,” kata Stenly Sendouw yang dibenarkan Jun Kaligis.

Stenly dan Jun diketahui merupakan pimpinan media online www.goldennews.co.id. “Media kami mendukung kegiatan positif yang berdampak untuk kesejahteraan dan kemajuan  masyarakat di berbagai sektor,” ucap Jun. (*/yuk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *