Perdana, GPdI Pusat Samrat Melayani di Rutan Manado

Manado, goldennews.co,id-Gereja Abigail yang berlokasi di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIA Manado  terus kebanjiran  Pelayanan Ibadah Kunjungan.  Terkini,  dilayani Gereja  Pantekosta di Indonesia (GPdI) Pusat Samrat.

Pelayanan  perdana berlangsung Sabtu (20/05),  menyusul keluarnya rekomendasi  dari Kepala Kantor Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun  menanggapi surat Permohonan Ijin Pelayanan Ibadah buat Gembala Sidang GPDI Pusat Samrat  di  Rutan Manado, tertanggal 19 Mei 2023. Juga telah mendapat restu dari Karutan Manado, Deny Fajariyanto.

Dihadiri sekitar 150 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Kristen,  GPdI  Pusat Samrat  mengutus GPdI Sam Ratulangi 38  Manado dalam pelayanan perdana di Gereja Abigail.  Evangelis  (Ev) Letkol Laut (CPM) Wentje Komaling  hadir membawakan Khotbah yang  dalam  Firman Tuhan  banyak memberikan kecerahan  bagaimana Tuhan mampu mengubah hidupnya  dan pasti  akan terjadi  juga untuk WBP bila   taat dan tekun melaksanakan perintahnya.

‘’Saya, Tuhan tegur  dengan sakit penyakit  namun  saya  akhirnya sembuh setelah Tuhan jamah. Itulah yang menjadi titik balik mengapa saya  kini menyerahkan seluruh hidup saya untuk melayani  dan memberikan yang terbaik buat Tuhan,’’  kisah Wentje yang kini mengemban posisi sebagai Komandan Polisi Militer (Danpom) Lantamal VIII Manado.

Wentje Komaling  terkejut dengan besarnya animo dari Warga Binaan  yang hadir dalam peribadatan dengan eforia  yang luar biasa dalam melakukan puji-pujian.  Sementara  ibadah  ditutup oleh doa  penututup oleh Ketua Rayon MAMRE GPdI Sam Ratulangi 38 Manado, Recky Kambey.

Pengurus Gereja Abigail menyambut suka cita kehadiran GPDI Pusat Samrat dalam kunjungan peyananan ibadah perdana. ‘’Bagi berterima kasih dengan kunjungan ini. Apalagi adanya Rekom dari Kanwil Kemenkumham Sulut untuk pelayanan rutin disini. Harapan kami bisa berlanjut dan akan kami jadwalkan sebulan sekali,’’ ujar Maxi Kumowal, Koordinator Gereja Abigail Rutan Manado. (*/yuk)