Ini Tanggapan Tuahuns Terhadap VAR

GoldenNews.co.id, MINUT — Kontestasi Pemilu 2024 sudah didepan mata, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Tak ayal partai politik kerahkan kader terbaiknya meraih kursi di DPRD Pusat, Propinsi maupun Kabupaten/Kota.

Terlebih khusus di Minahasa Utara. Kader potensial baik incumbent dan pendatang baru tentunya berbondong- bondong untuk meraih suara terbanyak. Namun dari semua calon legislatif yang ada, nama Vonnie Adel Rumimpunu (VAR) yang merupakan Kader Potensial dari PDIP menjadi perhatian di Tanah Tonsea.

Pasalnya, wanita yang loyal memperjuangkan aspirasi masyarkat ini, dinilai mampu menduduki kursi Ketua DPRD Minut. Apalagi saat Pileg 2019 lalu, VAR mampu meraup suara yang signifikan. Yakni 2.128.

“Popularitas VAR dari awal menjabat hingga saat ini mampu menjaga komitmen bersama masyarakat. Jadi tidak menutup kemungkinan, suara VAR dalam Pileg 2024 akan melonjak. Karena elektabilitas beliau tak perlu diragukan lagi untuk Dapil II. Dengan dasar ini, VAR layak untuk menduduki kursi Ketua DPRD Minut,” ungkap Salah Satu Toko Muslim di Minut, Husen Tuahuns pada Senin, (5/6/2033).

Baca juga:   Malam Grand Final Pemilihan Utu/Keke Minut, Josua Martinus Barnabas Sambow Emban Tugas Utu Tahun 2023

Mantan aktifis 98 ini juga menegaskan bahwa dirinya bakal turun gunung membantu VAR meraih suara sebanyak mungkin pada Pileg mendatang. ” Sudah jelas siap membantu beliau raih suara signifikan. Ya, targetnya sudah jelas Ketua Dewan,” tegasnya.

Kembali ditekankan Tuahuns, VAR mempunyai sumber daya politik yang besar dalam hal ini dukungan logistik apalagi masyarakat Dapil II cenderung mengenal sosok VAR karena dinilai merakyat.

“Ini menurut saya, majunya VAR pada Pileg 2024 merupakan suatu langkah yang seru. Ini calon yang menjanjikan, sosok yang begitu disenangi masyarakat menjadi modal terbesar,” tandas Husen yang juga merupakan Stafsus Gubernur Sulut Bidang Pertanian dan Perkebunan.

Baca juga:   Tembus ke Tahap Penilaian Internal, Rutan Manado Ikuti Penguatan dari Sesditjenpas

Untuk Pileg kali ini Tuahuns berpendapat PDIP Minut wajib melakukan reorganisasi agar lebih excellent dan di cintai masyarakat bahkan, bukan sekedar menjadikan partai sebagai ego sentris bagi individu.

“Tak dapat di pungkiri, naik nya elektabilitas PDIP di Minut sejak pileg periode kemarin karena efek Olly Dondokambey dan kerja keras para caleg,” pungkasnya.

(**/Fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *