MK Umumkan Sistem Proporsional Terbuka, Refindo: Ini Kemenangan Rakyat

Jakarta, emmctv.com-Putusan MK (Mahkamah Konstitusi) yang pada hari ini mengumumkan sistem pemilu dengan proposional terbuka, mendapat respon positif dari kalangan masyarakat. Salah satunya dari tokoh muda Sulawesi Utara, Refindo Tawaris alias Indo Nyoa.

Dia menilai sistem pemilu dengan proposional terbuka adalah demokrasi yang sesungguhnya bagi rakyat Indonesia.Refindo berharap setelah adanya kepastian sistem pemilu secara terbuka maka kiranya para anggota DPR dan DPRD benar benar menjadi keterwakilan bagi kepentingan masyarakat selain karena bisa memilih calon secara langsung juga mengemban tanggung jawab moril kepada konstituen yang diwakili.

“Indonesia adalah negara demokrasi yang harus benar-benar berdaulat kepada rakyat dari semua aspek golongan dan kesatuan kesatuan. Tak lupa saya mengapresiasi para parpol member parlemen yang mengawal untuk bisa diterapkannya sistem pemilu dengan proposional terbuka ini sehingga fair demokrasi ini terwujud nyata untuk kita, “ungkap Tawaris di Manado, Kamis (15/6/2023) malam.

Baca juga:   Warga Tomalou Gembira, IMT Serap Aspirasi Mereka

Sekarang tinggal bagaimana perjuangan panjang ini menurut dia bisa mengutus tokoh amanah kepada masyarakat dan yang bisa menciptakan iklim politik yang sejuk dengan berpolitik secara santun dan elegan. “Warga menginginkan hadirnya figur yang bisa membawa perubahan dan menjadi harapan di masa depan,” kata Tawaris.(yuk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *