Sah diLantik dan diKukuhkan, Berikut Susunan Pengurus MTI Kabupaten Mitra

Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat Mina'Esa Tou Indonesia yang menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan kecintaan terhadap Budaya Adat Minahasa, Dewan Pengurus Provinsi Mina'Esa Tou Indonesia Melantik dan mengukuhkan pengurus DPD MTI Kabupaten Minahasa Tenggara.

GoldenNews.co.id, MINAHASA TENGGARA — Pelantikan dan Pengukuhan Lembaga Swadaya Masyarakat Adat Mina’Esa Tou Indonesia (MTI) Dewan Pimpinan Daerah Minahasa Tenggara (Mitra) bertempat di Desa Lobu Atas Kecamatan Touluaan Kabupaten Mitra¬† berlangsung aman dan terkendali. Sabtu (17/6/2023).

Pelantikan yang di pimpin langsung oleh Dewan Pimpinan Provinsi Sulawesi Utara Ketua Sam Lumi, Sekretaris Zico F. Giroth ST, Wakil Kepala Bidan Sumber Daya Alam George Stenly Sasuwuk, Wakil Kepala Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan Risal Wongkar, Wakil Kepala Bidang Perempuan dan Anak Nonni Angela Simbala, Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya/Tonaas Adat Morthen Karundeng turut di hadiri oleh pengurus Dewan Pimpinan Daerah Minahasa Tenggara, Serta Babinsa Desa Silian Koptu Frengki Wenda sebagai pengamanan dalam kegiatan tersebut.

Adapun Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Minahasa Tenggara yang baru di lantik dan di Kukuhkan periode 2023-2026 adalah sebagai berikut.

– Ketua Harian DPD Kabupaten Mitra Sandy Y. Kosegeran
– Sekretaris DPD Kabupaten Mitra Jenly Alfon Solang
– Bendahara DPD Kabupaten Mitra Mike Efa Mosey
– Panglima Daerah Risky Sumasa
– Wakabid Sumber Daya dan Dana Angki Tampongangoy
– Wakabid OKK Steven Gumolili
– Panglima Adat Rival Sepang.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Provinsi Sulawesi Utara LSM Adat Mina’Esa Tou Indonesia Nomor : 011/SK/MTI-DPPROV/VI/2023. Kiranya Pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan Tugas dan tanggung jawab sebagaimana yang telah di tetapkan, bisa merangkul dan menjaga keamanan di daerah Minahasa Tenggara, Serta tetap dalam Satu Komando.

Ketua Harian Sandy Y Kosegeran dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya Pelantikn dan Pengukuhan DPD Mitra.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya pelantikan semoga dengan mengemban tugas dan tanggungjawab yang telah dipercayakan kepada Saya selaku Ketua Harian bisa berjalan sebagaimana mestinya, semoga kita terus menjaga kebersamaan serta rasa persaudaraan sesama Umat beragama, bermasyarakat dan bisa menjadi berkat untuk banyak orang,” Jelasnya.

Dalam Sambutan dari Ketua DPProv Sam Lumi Menjelaskan apa yang telah menjadi tugas dan tanggung jawab dari pengurus yang telah di lantik bahkan bersama-sama menjaga keamanan, kebersamaan serta merangkul seluruh pasukan MTI Kabupaten Mitra.

“Puji Syukur patut kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya Pelantikan dan Pengukuhan DPD Kab. Mitra, Saya mewakili Ketua Umum mengajak kita semua untuk kita saling menjaga kebersamaan biarlah apa yang telah lalu jangan kita ingat kembali tapi marilah kita rangkul untuk kemajuan dari MTI Mitra, Lupakan masa lalu yang mungkin pernah menyakiti hati sesama kita, tapi marilah kita saling memaafkan dan bersama-sama bangun kebersamaan,” Tutup Lumi

(Fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *