Sah!! Pemimpin Perempuan Pertama dilantik Nahkodai Desa Sea

Sejarah baru selama 23 Hukum Tua sebelumnya di pimpin oleh Laki-laki, kini Pertama dalam Kepemimpinan Hukum Tua Desa Sea di pimpin oleh seorang wanita tangguh Yohana Beatrix Tamuntuan S.pd

GoldenNews.co.id, MINAHASA — Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Lynda Watania Msi serahkan SK Plt Hukum Tua di Kabupaten Minahasa, Selasa (20/6/2023).

Dihadiri Kadis PMD, Drs Arthur Palilingan, Kepala BKPSDM, Drs Moudy Pangerapan MAP, Kabag Prokopim, Johnny Tendean AP, enam camat, serta keluarga para kumtua.

Berikut ke enam Hukum Tua penerima SK Plt tersebut, yakni Yohana Beatrix Tamuntuan SPd (Plt Kumtua Desa Sea) Kecamatan Pineleng, Novita Singkoh SE (Plt Kumtua Desa Kolongan) Kecamatan Kombi, Loura Stery Maindoka SPd (Plt Kumtua Desa Kaweng) Kecamatan Kakas, Jouke Tielung SIP (Plt Kumtua Desa Talikuran) Kecamatan Remboken, Mefry Stanislaus Mandagi (Plt Kumtua Desa Tounelet) Kecamatan Sonder, Dan Ilidius Walewangko SSos, Plt Kumtua Desa Lemoh, Kecamatan Tombariri Timur.

Sekda Lynda Watania, memberikan selamat kepada enam Kumtua yang sudah menerima SK Plt dan mendukung serta memberi suport kepada enam Plt yang telah dilantik.

“Kepercayaan yang diberi atasan ini adalah suatu amanat. Untuk itu, laksanakanlah tugas ini dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Watania kembali berpesan kepada para Kumtua agar mentaati aturan dalam menjalankan roda pemerintahan yang ada di desa masing-masing.

“Taati aturan, komitmen, dan loyal kepada pimpinan. Dan yang paling penting adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Yohana Beatrix Tamuntuan Spd saat diwawancarai tim media GoldenNews.co.id, Hukum Tua Perempuan pertama dari antara 23 Kukum Tua sebelumnya mengatakan dirinya tidak akan kuat bila tidak ada masyarakat Desa Sea yang selalu mensuport dan bekerja sama untuk membangun Desa Sea Tercinta.

“Sore tadi saya baru di lantik menjadi Plt Hukum Tua Desa Sea yang baru, itu bukan karena hebat dan kuatku. Tapi karena seluruh masyarakat Desa Sea yang selalu memberikan dukungan serta suport yang luar biasa kepada saya. Itu menjadi motivasi untuk saya agar bisa memimpin Desa Sea menjadi lebih baik,” Jelas Beatrix.

“Untuk itu saya meminta bantuan kepada seluruh masyarakat Desa Sea untuk bersama-sama menjaga Keamanan, Kebersihan Desa kita yang tercinta. Juga bersama-sama menjaga kekeluargaan yang telah tercipta, baku-baku bae, baku-baku sayang karena torang samua basudara. Terutama melanjutkan tugas yang telah di percayakan kepada saya, dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, tetap memegang komitmen pemerintahan dan melayani Masyarakat dengan hati, Semoga Tuhan selalu menyertai torang samua,” Tutup Tamuntuan saat di wawancarai di rumah kediamannya di Desa Sea, Jaga IV.

(Fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *