Setia dan Siap Kawal Kepemimpinan Airlangga, Jerry Sambuaga Minta Hentikan Isu Munaslub

Jakarta, goldennews.co.id– Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) itu menyampaikan dukungan penuh untuk kepemimpinan Airlangga Hartarto di Partai Golkar. Politisi muda cerdas itu menilai Airlangga sosok yang dibutuhkan untuk membawa kejayaan Partai Golkar dan kemajuan Indonesia.

Maka itu, Jerry menepis isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang bertujuan mengganti kepemimpinan Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Dengan tegas politisi muda asal Sulawesi Utara (Sulut) itu menyatakan AMPI tegak lurus  dan siap mengawal kepemimpinan Airlangga.

“Hentikan isu liar itu. Jangan membuat wacana yang inkonstitusional,” kata Jerry kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Putra politisi kawakan Golkar Theo Sambuaga ini menyebut agenda konsolidasi yang dilakukan Airlangga dalam progres yang baik dan akan membawa kemenangan Golkar di 2024. Suksesnya konsolidasi tergambar dari meroketnya elektabilitas Golkar dan kader partai yang terus menunjukkan semangat memenangi pemilihan legislatif(Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga:   Dosen dan Mahasiswa di Sulut Kagum dengan Kapabilitas Jerry Sambuaga

“Figur seperti Pak Ridwal Kamil dan Pak Soekarwo bergabung dengan Partai Golkar karena kepemimpinan Pak Ketum Airlangga Hartarto. Dewan Pimpinan Daerah AMPI seluruh Indonesia percaya dengan langkah-langkah yang diambil Pak Airlangga dalam membesarkan Partai Golkar,” ujar Wakil Menteri Perdagangan ini.

Dukungan terhadap Airlangga menurut doktor politik yang pernah mengajar di sejumlah perguruan tinggi ternama itu memang menjadi fokus partai Golkar saat ini. Alasannya prestasi yang telah dicapai Airlangga sudah menunjukkan hasil signifikan.

“Golkar di Era kepemimpinan beliau, baik Pilkada maupun Pemilu, selalu meraih hasil yang signifikan. Kami memberikan dukung penuh segala upaya yang saat ini beliau sedang jalankan dalam menyambut Pemilu, Pilpres dan Pilkada 2024,” katanya.

Baca juga:   Lalengke: Aneh, Makanan Kotor Tidak Dipersoalkan, Malah Wartawan-Konsumen yang Ditangkap?

Mantan personil Komisi 1 DPR RI ini menyatakan AMPI akan selalu setia mengawal dan mengamankan kepemimpinan Airlangga. Sekali lagi, kami tegak kepada Pak Ketum Airlangga Hartarto,” ucap Jerry lagi. (yuk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *