Luar Biasa, Ditangan Kepsek Marwiyah Piola SDN 27 Berkembang Pesat

Goldennews,manado-Sungguh senang hati anak-anak yang bersekolah di SDN 27 Manado, karena sudah bisa bermain di halaman yang ditutupi dengan paving.

Kepala Sekolah Marwiyah Piola MPd, mengatakan, tugasnya sebagai Kepala Sekolah adalah membangun sarana prasarana dan kualitas belajar mengajar.

“Sekarang sekolah sudah tidak kebanjiran kalau hujan turun karena halaman sekolah sudah tertutup paving,” ungkapnya Selasa (18/07).

Lebih lanjut demi mendorong transformasi pendidikan yang memanusiakan untuk seluruh anak Indonesia melalui pendekatan berbasis komunitas. Serta mempromosikan dan membangun kesadaran para guru, orang tua, dan pemangku kebijakan pendidikan untuk membangun ekosistem dan budaya sekolah yang menyenangkan, kolaboratif, inklusif, dan setara agar para murid menemukan potensi dirinya dalam menghadapi perubahan dunia yang sangat cepat dan tak menentu. “Masyarakat dan pejabat setempat beserta guru dan orang tua saya rangkul untuk mencapai tujuan pendidikan saya,” ungkapnya. Selanjutnya dari sisi keamanan akses keluar masuk hanya menggunakan satu pintu. Dan untuk proses penjemputan, hanya disaat jam pulang sekolah yaitu Jam 11.00 dan Jam 13.00. kalau orang tua terlambat anak-anak harus duduk dipojok baca.

Baca juga:   Karutan Manado Beserta Jajaran Ikuti Giat Irwil BERISI

“Membentuk pribadi yang disiplin, terutama dalam dunia pendidikan di sekolah. Banyak orang tua diharapkan orang tua kepada pendidik agar peserta didiknya dapat mengembangkan sikap disiplin. Itulah yang dilakukan saat ini,” terang.

Jadi intinya katanya Sekolah harus aman nyaman dan menyenangkan. Anak-anak juga harus selalu mengenakan stelan seragam lengkap sebelum masuk sekolah. Lebih lanjut dia juga sudah melengkapi sarana prasarana sekolah antara lain Toilet sekolah sudah memiliki air dan mendapat sentuhan perbaikan serta menata kembali kondisi sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *