Resmi Menghentak, Tujuh Lomba Warnai HUT RI dan HUT Kemenkumham di Rutan Manado

Manado, goldennews.co.id-Diwarnai dengan pentas Senam Zumba,   lomba olahraga bergengsi  dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus dan Hari Kemenkumham RI pada 19 Agustus 2023 resmi  menghentak Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado, Jumat (21/07).

Plh Karutan Manado, Wahjono  yang didampingi Kepala Satuan Pengamanan Rutan Rico Wendur dan  Kasubsi Bimbingan Kegiatan Joutje Sinaulan  resmi membuka  hajatan  tersebut  lewat tendangan bola pertama  eksebisi futsal yang mempertemukan  Blok Sakura versus Blok Besar plus sejumlah petugas  Rutan yang turut melebur dalam tim yang bentrok.

Wahjono  dalam sambutannya sebelum membuka lomba menitipkan pesan Karutan Deny Fajariyanto  memintakan kepada semua Warga Binaan  Pemasyarakatan yang akan ambil bagian dalam  di berbagai  arena  lomba untuk selalu  menjaga keamanan  bersama serta menjalin kebersamaan. ‘’Bertandinglah dengan  sportif,’’ pesan Deny Fajariyanto.

Baca juga:   Bukan Klarifikasi Berita Yang Dibutuhkan Keluarga Ludong, Tapi Tanggapan Resmi Dari Pihak Pertanahan Bitung

Menurut Wahjono yang  sehari-hari adalah Kasubsi Pelayanan Tahanan,  ada  tujuh lomba  yang akan dipertandingkan selama sebulan penuh. Mulai dari futsal, bulutangkis, catur dan tenis meja. Sementara di puncak  HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus telah disiapkan lomba hiburan berupa  lomba lari kelereng, lari karung, lomba makan kerupuk dan  lomba minum air.

Panitia sendiri seperti even-even sebelumnya merupakan kolaborasi  antara petugas dan Warga Binaan.   Begitupun  di lomba  dimana  petugas  Rutan Manado   juga   akan tetap bersaing dengan Warga Binaan  untuk memperebutkan gelar juara di berbagai arena lomba.

Seperti di  futsal  dimana petugas  akan menyebar di berbagai tim yang  bertanding mulai dari blok sakura,  blok kamboja, blok melati, blok anggrek dan blok asoka. ‘’Silahkan bertanding dengan  baik dan tetap menjunjung tinggi sportifitas,’’  Rico Wendur mengingatkan. (yuk)