Sengit, Persaingan Olahraga Sambut HUT RI dan Kemenkumham di Rutan Manado

Manado, goldennews-Persaingan sengit  di  berbagai arena lomba mewarnai  pertandingan olahraga  dalam memperingati  Hari Kemerdekaan RI dan  Hari  Kemenkumham  di  Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado.   Animo luar biasa terlihat dengan banyaknya peserta yang ambil  bagian di empat lomba olahraga  yang  dihelat yaitu catur, futsal, tenis meja dan bulutangkis.

Bukan hanya Warga Binaan yang ambil bagian. Para petugas Rutan turut melebur untuk menyemarakkan  suasana lomba.

Catur yang telah dilombakan sejak Rabu (26/07),  paling banyak  melibatkan peserta yakni 68 orang.  Sementara  tenis meja yang terdaftar 64 orang dan telah menghentak sejak Rabu, diikuti 64 orang dengan memperlombakan   perseorangan.

Tenis meja, salah satu cabor yang dipertandingkan (Foto: dok PM)

Di bulutangkis,  ada 22  ganda putra  yang akan bersaing  dibagi 4 pool. Sedangkan futsal yang  penuh persaingan  diikuti  12 tim dari  blok Kamboja, Sakura, Anggrek, Melati dan Asoka. Malah, ada satu  blok yang menyertakan tiga tim.

Baca juga:   Fendy Ratulangi Maju DPRD Sulut, Warga Mintom Lega dan Bersyukur

Karutan Manado Deny Fajariyanto mempersilahkan kepada Warga Binaan  yang ambil bagian untuk memperlihatkan performa terbaiknya di berbagai arena. ‘’Silahkan bersaing  dengan   menjunjung sportifitas.  Tetapi  jangan lupa bahwa persahabatan dan kekeluargaan yang paling utama,’’ pesan  orang nomor satu di Rutan Manado itu. Hajatan  yang rutin digelar setiap tahun itu, resmi  dibuka Jumat pekan lalu oleh Plh Karutan Wahjono.

Sementara Kepala Satuan Pengamanan Rutan, Rico Wendur  berharap  agar  seluruh Warga Binaan  untuk  tetap menjaga  keamanan  di Rutan. ‘’Mari  jaga keamanan bersama,’’ ajaknya. (*/yuk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *