Peringkat Kelima di Turki, Briptu Tiara Diganjar Sekolah Perwira oleh Kapolri

Jakarta, goldennews-Briptu Tiara Nissa Zulbida menangis mendengar dirinya mendapatkan hadiah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berupa kesempatan Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Hadiah itu diberikan kepadanya atas kelulusan pendidikan Capacity Building ‘The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree’ di Turkish National Police Academy (TNPA), dan meraih peringkat 5 besar.

Hadiah dari Jenderal Sigit itu disampaikan kepada Briptu Tiara oleh Karowatpers SSDM Polri, Brigjen Anwar. “Mbak Tiara ini, karena masih briptu, jadi nanti diberi peluang untuk SIP pada saatnya,” ungkap Karowatpres di Jakarta.

Briptu Tiara pun menyambut haru pernyataan Karowatpres. Hadiah yang tidak pernah disangka-sangka diberikan kepadanya.

Baca juga:   Kasus Dugaan Perampokan Emas di Ratatotok, OC Kaligis Mohon Perlindungan Hukum dari Kapolri

“Masya Allah, terima kasih banyak, Komandan, atas perhatiannya, terima kasih banyak. Ini kabar yang luar biasa, masya Allah banget. Baru didengar ini, baik dari Tiara maupun mungkin dua rekan lainnya komandan,” ujar Briptu Tiara.

Untuk diketahui, Briptu Tiara berhasil meraih peringkat lima besar terbaik dan menjadi salah satu perwakilan peserta didik internasional yang diberikan kesempatan menyampaikan speech dalam bahasa Turki dihadapan Presiden Erdogan serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Ia bersama 86 peserta didik internasional menjalani wisuda usai mengikuti kegiatan Capacity Building “The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree” selama dua tahun. Seluruh rangkaian kegiatan pendidikan TNPA telah berhasil dilakukan secara baik dan lancar.(dni)

Baca juga:   Astaga! Ada SHM di Atas Lahan Milik PU-Balai Sungai di Mopuya

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *