Alfredo Jay dari Dubai Buat Anniversary ke-7 KIZS di Manado Terasa Spesial

Manado, goldennews-Anniversary ke-7 Komunitas Instrukur ZIN Sulut  (KIZS) yang digelar di Graha Bumi Beringin (GBN), Jumat (5/8/2023) terasa spesial. Tak hanya karena kehadiran 36 ZIN terbaik Sulut, kegiatan yang diprakarsai Zcom Indonesia District 31 Manado ini menjadi istimewa berkat perform khusus Alfredo Jay dari Dubai All Stars.

Di hajatan yang juga digelar menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tersebut, Alfredo berbagi ilmu dengan para instuktur zumba daerah Nyiur Melambai. Instruktur populis itu meminta 36 ZIN Sulut untuk terus mensosialisasikan zumba.

“Zumba itu menyegarkan tubuh. Manfaatnya untuk kesehatan sangat baik,” ujar  Alredo.

Keceriaan [ara instruktur usai zumba bersama (Foto: dok KIZS)
Selain Alfredo, ada pula ZIN Mia. Dalam keceriaan, mereka goyang zumba bersama.

Baca juga:   Terima Kasih untuk Investasinya, tapi Tolong Selesaikan Dugaan Salah Bayar Pembelian Lahan PT IWIP di Lelilef

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun kesadaran masyarakat tentang manfaat olahraga kebugaran sekakigus membangkitkan nasionalisme kita untuk bangsa,” jelas Zin Mia.

Sebagai informasi, ZIN atau Zumba Instructor Network adalah sebuah program keanggotaan bulanan yang diciptakan untuk memberikan sarana dan alat  dukung yang berkelanjutan bagi instruktur berlisensi. Di Sulut mereka membentuk komunitas bernama KIZS.

Keberadaan KIZS terbukti ikut mengangkat olahraga asal Kolumbia ini di Manado dan beberapa daerah lainnya di Sulut.  Kini banyak warga Sulut yang menggemari zumba.

“Yang terasa saat zumba adalah fun-nya saja. Padahal dalam setiap gerakan, ada otot yang dipakai dan bekerja. Jadi kita olahraga tapi tidak terasa,” kata ZIN Olivia.

Baca juga:   Wamendag Jerry Sambuaga Tampil Meyakinkan Saat Menjadi Pemateri di Ajang ASEAN Business Advisory Council

Istri aktivis dan pengusaha muda Jonathan Mogonta ini mahfum jika zumba kemudian olahraga favorit berbagai kalangan. “Zumba dapat memicu perasaan bahagia, mengurangi stres dan memperbaiki kualitas tidur. Makanya banyak warga yang mulai ikut zumba,” ucapnya. (*/ste)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *