Maxi/Joko Kampiun Bulutangkis Ganda Putra di Rutan Manado

Manado, goldennews-Ganda putra Maxi Kumowal/Joko Suroso tampil sebagai kampiun dalam turnamen bulutangkis dalam menyemarakkan Hari Kemenkumham     ke-78 yang tuntas digelar Rabu (16/08) di Lapangan Bulutangkis Rutan Manado. Dalam laga pamungkas,  duet andalan dari Blok Sakura itu memperlihatkan performa gemilang untuk mengkandaskan  pasangan  Janes Rantung/Asman  Hunowu dengan straight set 21-15, 21-19.   Sementara  dalam perebutan tempat ketiga, sehari sebelumnya, Jan Wawo/Anto  mampu mengatasi Munawir/Muhammad Ridwan dalam duel rubber set. ‘’Keberhasilan ini tidak lepas dari kesiapan kami  dalam memanfatkan kelemahan lawan,’’ ungkap  Joko Suroso  yang juga  dipercayakan sebagai ketua panitia  dalam event Hari Kemenkumham di Rutan Manado.

Persaingan di cabang bulutangkis memang menyita banyak perhatian karena ada 22 pasangan  yang  ambil bagian  bersaing  dari awal hingga partai pungkasan. Apalagi,  petugas Rutan juga melebur  bersama Warga Binaan.  Termasuk di  lomba lainnya, seperti futsal, tenis meja dan catur dimana persaingan tidak kalah sengit.

Untuk cabang tenis meja yang diikuti 76 pemain,  Donny Rumambi tampil sebagai kampiun. Di partai final, Donny  mampu mengatasi Maxi Kumowal di final. Juara tiga   direbut Hermanus Aray yang  berhasil mengatasi perlawanan  Lucky Lumenta.  Donny lagi-lagi memperlihatkan kedigdayaannya di cabang catur.  Pria asal Warembungan itu  tidak tertahankan  setelah mengatasi  pemain gaek, Ferro Taroreh.

Seluruh rangkaian pertandingan  tuntas digelar dengan ditutup pertandingan bulutangkis. Dimana Blok Sakura berjaya di  futsal, bulutangkis, sementara tenis meja dan catur menempatkan wakilnya di final.

Karutan Manado, Deny Fajariyanto memberikan apresiasi dengan  tuntasnya semua lomba   berjalan dengan begitu baik. ‘’Terima kasih atas partisipasi dari semua Warga Binaan dan petugas  yang terlibat sehingga semua lomba,’’ ujar Karutan bangga. (*/yuk)