Lomba HUT RI Berlangsung Meriah dan Lancar, Warga Likupang Barat: Terima Kasih Bhineka Mancawisata

Minut, goldennews-Kemeriahan perayaan hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan RI terlihat hingga pelosok Desa Paputungan, Jayakarsa dan Tanah Putih Kecamatan Likupang Barat, Minahasa Utara. Ribuan warga tiga desa antusias mengikuti berbagai lomba hingga berakhir, Jumat (18/7) dengan penyerahan hadiah kepada pemenang.

Hadiah diberikan oleh PT Bhineka Mancawisata (BM), investor pembangunan kawasan wisata resort dan hotel di pantai Desa Paputungan, sedangkan tiga desa Paputungan, Jayakarsa dan Tanah Putih merupakan wilayah lingkar hotel. Hadiah kepada pemenang diberikan dalam bentuk peralatan rumah tangga dan sembako senilai Rp 50 juta.

Sebelumnya di awal Agustus, PT Bhineka Mancawisata telah menyalurkan CSR Pendidikan kepada 865 siswa mulai dari tingkat PAUD hingga SMA pada 18 sekolah di tiga desa tersebut, total dana sekitar Rp 400 juta. Humas PT Bhineka Mancawisata Rizal Layuck mengatakan setiap tahun perusahaannya mendukung perayaan 17 Agustus serta menyediakan hadiah di tiga desa sampai ke tingkat kecamatan Likupang Barat.

Baca juga:   KPU Sulut Pantau Langsung Tes CAT Calon PPK di 7 Kabupaten/Kota, 8 Lainnya Menyusul

Yenny Melina dan Fabian Rompis, dari Bhineka Mancawisata menambahkan untuk tahun ini sebanyak 45 jenis lomba, masing-masing Desa Paputungan 15 jenis, Tanah Putih 16, Jayakarsa 10 serta lomba tingkat kecamatan meliputi gerak jalan tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas serta gerak jalan PKK. Kegiatan lomba di tingkat desa berlangsung meriah dengan aneka kegiatan dari, sepakbola,panjat pinang, makan kerupuk hingga tarik tambang.

Di Desa Tanah Putih melombahkan pertandingan renang diikuti warga. Para peserta lomba melompat dari jembatan hingga menuju pantai sejauh 50 meter.

Kepala Desa Tanah Putih Ramsey Kakondo mengatakan lomba renang hal baru dalam perayaan hut kemerdekaan tahun ini. “Lomba renang sangat ramai disaksikan warga. Para peserta laki dan wanita memulai lomba dengan melompat dari jembatan. Syukur semuanya berlangsung aman. Terima kasih PT Bhineka Mancawisata yang mensponsori lomba,” katanya.

Baca juga:   Ribuan Tomas Minut-Bitung, 600-an di Antaranya Tokoh Agama Doakan dan Dukung Jerry Sambuaga

Rizal Layuck mengatakan dukungan perusahaan untuk kegiatan perayaan 17 Agustus bentuk kepedulian kepada warga. Ke depan, pihaknya berharap ada manfaat yang bisa didapat melalui semua kegiatan tersebut. Harapannya bisa makin memupuk kebersamaan dan kekeluargaan antara perusahaan dan masyarakat lingkar hotel. (*/yuk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *