Luar Biasa Bersih, Indah dan Rapih, SDN 81 Siap Untuk Dinilai Adipura

Manado, goldennews-Sekolah Dasar Negeri (SDN 81) Manado di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Dr. Olga Waani menjadi salah satu utusan untuk penilaian Adipura.

Kepsek Dr Olga Waani, saat dikonfirmasi, Senin (28/8/2023) mengatakan, pihaknya sudah melakukan kerja bakti, membersihkan lingkungan sekolah bahkan penataan taman, penataan toilet, kerapihan, keindahan kelas.

“Kami jadikan SDN 81 sekolah yang bersih, sehat dan hijau, dengan melakukan penanaman pohon, penghijauan taman, mengurangi sampah plastik, pengelolaan sampah, pemanfaatan air, meningkatkan kualitas lingkungan hidup sekolah, lingkungan hidup sekitar sekolah, sehingga tercipta kondisi sekolah yang bersih sehat serta nyaman,”kata Kepsek yang sangat berpengalaman ini.

Adipura lanjut Olga, yang menjadi simbol penghargaan tertinggi di bidang kebersihan dan lingkungan menjadi pemicu untuk meraih segala kebaikan, utamanya sisi kebersihan, keindahan, kerapian, hingga ketertiban. Bukan hanya persoalan Adipura, tapi bagaimana kita sama-sama menciptakan sekolah kita, lingkungan kita, bersih dan indah.

Baca juga:   Natal Perayaan Sukacita, Jerry Sambuaga Bagikan Terang dan Cahaya kepada Sesama

“Intinya kami siap menerima kedatangan tim dari Kementerian Lingkungan Hidup yang akan turun langsung melakukan penilaian,”ucap Kepsek. (buf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *