Nomor 4 Jadi Spesial, Warga Paal Dua-Tikala Semangat Menangkan Jun Kaligis

Manado, goldennews-Angka 4 kini mengiang-ngiang di benak tim dan pendukung bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Golkar di daerah pemilihan (Dapil) Paal Dua-Tikala, Jun Kaligis (JK). Betapa tidak, selain menjadi nomor Partai Golkar, angka 4 rupanya sebagai penanda Jun dalam formasi Bacaleg Golkar dari Dapil Paal Dua-Tikala.

Merujuk Daftar Calon Sementara (DCS) yang sudah dimasukkan ke Komisi Penyelenggara Umum (KPU) Manado, pria yang menetap di Ranomuut ini mendapat nomor urut 4 dari partainya. Tak heran jika angka 4 kemudian menjadi sesuatu yang spesial bagi tim dan pendukung JK, bahkan ribuan warga Paal Dua-Tikala yang mengharapkan ayah dua anak itu duduk di DPRD Manado untuk periode 2024-2029.

“Inga nomor 4, inga Golkar dan Jun Kaligis. Torang mo kase nama JK4 supaya torang selalu inga. Torang siap memenangkan JK4 di Pileg 2024,” kata Gina Tang, warga Ranomuut dalam dialek dan aksen Manado saat ditemui Senin (4/9/22023).

Baca juga:   Realisasikan Visi Misi Prabowo Gibran, Rakornas Prabowo Gibran Sulutenggo Siap Digelar

Kini JK4 tersosialisasi dari mulut ke mulut warga Ranomuut, warga Perkamil dan kelurahan lainnya di Kecamatan Paal Dua dan Kecamatan Tikala. Ribuan warga sudah tahu betapa spesialnya angka 4 ini saat hari pencoblosan nanti.

“Angka 4 sebagai nomor urut Golkar dan Jun di Dapil Paal Dua-Tikala mudah dingat. Tenang saja ribuan orang siap mengantar JK duduk di DPRD Manado,” ujar Indri Montolalu, warga Malendeng.

Sosialisasi JK4 secara cepat ke berbagai lapisan menjadi fenomena menarik mengingat Jun belum memasang baliho seperti calon lainnya.  Rupanya pergaulan Jun yang luas, pergaulan yang tanpa sekat dengan berbagai lapisan membuat pengusaha dan aktivis muda ini disenangi banyak kalangan.

Baca juga:   Bahas Soal SDM Kandidat DPR RI, Pangbes Tommy Rondonuwu Sebut Nama Jerry Sambuga

“Jun juga orangnya baik. Ia banyak membantu warga. Makanya kami bersemangat mendukung dan memenangkan JK4 di Pileg 2024,” ucap Dandy, warga Tikala.

Warga makin antusias dan bersemangat saat mengetahui  Jun beberapa kali hendak digagalkan salah satu wakil rakyat untuk ikut Pileg 2024. “Ini cerita torang so tahu. Jadi makin Jun dihambat, torang makin semangat. Torang siap all-out untuk keterpilihan JK4,” kata Tony, warga Perkamil.

Jun sendiri menyampaikan terima kaish atas dukungan luar biasa warga Paal Dua-Tikala tersebut. “Saya berdoa agar dimampukan Tuhan dan bisa berjuang bersama masyarakat Paal Dua-Tikala,” ujar pria yang akrab disapa Botz ini.  (*/yuk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *