Dosen dan Mahasiswa di Sulut Kagum dengan Kapabilitas Jerry Sambuaga

 

Manado, goldennews-Kinerja Wakil Menteri Perdagangan RI Dr Jerry Sambuaga memicu sambutan positif publik Tanah Air dan masyarakat luas. Selain aktif menjaga kesimbangan nilai ekspor-impor, mengawasi kinerja awak Kemendag, penampilan Jerry di sejumlah forum internasional yang padat konsep intelektual menarik minat civitas akademika di Sulut. Ia juga jadi idola pemilih pemula.

Jerry dianggap sosok pemimpin muda, yang mampu membangun tiga kompetensi sekaligus yakni kapabilitas kerja dan standar intelektual yang mumpuni plus moralitas yang baik.

Itu menjadi contoh bagi kaum muda bahkan kiblat diskusi kalangan mahasiswa. Sejumlah dosen dan mahasiswa yang ditemui mengaku kagum dengan kapabilitas Jerry Sambuaga.

“Saya dan mahasiswa sering mengikuti presentasi digital Pak Jerry Sambuaga. Bagaimana beliau mempresentasikan kinerja Satuan Kerja Kemendag, kemudian membedah konsep dan strategi perdagangan RI, lalu kebijakan Kemendag yang berkaitan dengan perdagangan dan entitas bisnis anak bangsa. Kesan kami beliau inovatif dan kreatif. Penjelasannya bernas, ilmiah dan mudah dicerna,” jelas Constan Naresy MSi, Dosen Etika Profesi salah satu perguruan tinggi swasta di Sulawesi Utara.

Baca juga:   SDN 83 Mempunyai 36 Murid Baru, Kepsek Heydemans: Saat Ini Murid Baru Sedang Mengikuti MPLS

Jebolan Filsafat STF Seminari Pineleng itu menerangkan, secara akademis, banyak ilmu perdagangan yang dipresentasi Jerry Sambuaga layak menjadi kiblat pemikiran dan diskusi akademik mahasiswa perguruan Tinggi di manapun.

“Ukuran kami yang bergelut dengan ilmu dan mata kuliah, sebenarnya banyak penuturan, presentasi Jerry Sambuaga merupakan perpustakaan portable, yang didalamnya mahasiswa dapat mengakses Ilmu Perdagangan atau bisnis terapan. Dan saya kira, Pak Jerry ini aset Sulut yang didedikasikan ke pusat dan terbukti sukses membantu pemerintahan Jokowi,” jelas Constan.

Menanggapi status Jerry Sambuaga sebagai caleg DPR RI, lulusan Teologi STF-SP itu mengatakan, sangat pantas duduk di Senayan.

“Parlemen itu kan belahan lain dari Kementerian. Apalagi yang harus dikhawatirkan. Kemendag adalah mitra kerja DPR RI. Sudah barang tentu, duduk di DPR Pak Jerry akan jauh lebih enteng mengawasi kinerja kinerja mitranya. Poin penting yang harus kita pegang adalah bahwa Jerry Sambuaga sosok dengan moralitas yang terjaga hingga saat ini. Dia sempurna dalam banyak aspek: Kinerja-intelektualitas-moralitas,” pungkas Constan Naresy. (*/yuk)

Baca juga:   Airlangga dan Jerry Sambuaga Bersineri dengan Baik di Pleno ke-23 AECC, Misi yang Diharapkan Tercapai

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *