Jerry Sambuaga: AMPI Siap Jalankan dan Amankan Hasil Rapimnas Golkar yang Usung Prabowo-Gibran

Jakarta, goldennews-Partai Golkar resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (Bacapres) Prabowo Subianto. Usulan itu disampaikan dan ditetapkan saat rapat pimpinan nasional (Rapimpnas) Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Keputusan partai berlambang pohon beringin mengusung Gibran menjadi pendamping Prabowo tersebut menurut Jerry Sambuaga merupakan angin segar bagi kaum muda. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AMPI ini pun menyatakan siap mengaawal, menjalankan dan mengamankan hasil Rapimpnas Golkar tersebut.

“Sejatinya ini menjadi gerbang yang membuka kesempatan bagi kaum muda Indonesia untuk terlibat dan berperan aktif membangun serta membawa kemajuan bagi Indonesia. Kita kawal, jalankan dan amankan keputusan ini,” ujar Jerry saat dihubungi Minggu (22/10/2023).

Baca juga:   Skretaris Komisi I Minta Pemprov Sulut Lewat BKD Untuk Memberikan Beasiswa Kepada ASN

Politisi muda yang juga salah satu Ketua DPP Golkar ini menyebut pemuda memiliki jiwa serta semangat yang kuat pada tiap-tiap aktivitas yang dilakukan. “Karena itu, negara idealnya memberikan kesempatan yang sama besar untuk pemuda terlibat secara langsung di dalam pemerintahan,” ujar Anggota Dewan Pakar DPP Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dan Wakil Ketua Dewan Pakar DPP GPPMP ini.

Keterlibatan pemuda, kata Jerry, sejalan dengan apa yang disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam Rapat Pimpinan Nasional II Partai Golkar 2023.  Di kesempatabn itu, Airlangga mengatakan Indonesia dalam sejarahnya telah mencatatkan pemuda sebagai salah satu elemen penting yang ikut berperan membangun bangsa Indonesia.

Baca juga:   Sediakan Jalan Tol dengan Mendatangkan Buyer dari LN, Wamendag Jerry Sambuaga Harap UMKM Sulut Rambah Pasar Dunia

“Melalui putusan Partai Golkar dalam Rapimnas II menjadi gambaran dan bukti nyata AMPI sebagai wadah organisasi kepemudaan Partai Golkar ikut mendorong dan mewujudkan pemuda untuk terlibat aktif di dalam pemerintahan eksekutif di Indonesia,” ujar Bacaleg DPR RI Nomor Urut 2 Partai Golkar dari Dapil Sulut ini.

Ia meminta semua pengurus dan kader AMPI untuk bergerak dengan penuh semangat dalam mengawal dan menjalankan keputusan Rampinas Golkar tersebut. “AMPI solid dan tegak lurus mengamankan keputusan Rapimnas Golkar,” pungkas Wakil Ketua MPO Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulut ini. (*/yuk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *