Ormas LAKI Geram Mendesak Bupati Bolmong Segera Copot Kades Pangian Barat”Elvira Bukut Terduga Korupsi Honorium Perangkat Desa Jangan Diamkan.

Bolmong2124 Views

GOLDEN NEWS Co.id >>||BOLMONG Jumat(27/10/23)– Ketua Ormas LAKI (Laskar Anti Korupsi indonesia)”Indra Mamonto Geram atas dugaan pembiaran perilaku oknum Kades Pangian Barat oleh Pemerintah Daerah Bolmong di masa jabatan PJS Bupati”Ir Limi Mokodompit yang terkesan melindungi Perilaku Oknum Kades Pangian Barat”Elvira Bukut yang sudah diluar kewajaran seorang panutan Didesa telah  Meresahkan Warganya Sendiri didesa pangian Barat. “Ada Apa dengan Bupati Dan Oknum Kades Elvira Bukut.?

Kebijakan dan keputusan yang sewenang wenang dengan menyalah gunakan jabatan sebagai seorang Kades, dengan berbagai persoalan dugaan korupsi Dana Desa BLT, penipuan dana miliaran rupiah yang berkedok investasi bodong, dan pungutan Liar berkedok Perdes sementara perdes tidak ada serta  pecat memecat para perangkat desa, tanpa sepengetahuan Camat serta pemerintah kabupaten Bolaang mongondow, kok Masih tetap dilindungi oleh Bupati Bolmong, padahal bupati sudah menegaskan dalam sambutanya pada waktu lalu dalam acara apel akbar seluruh kepala desa dan perangkat desa turut hadir dalam acara tersebut untuk meminta kapolsek dan kejaksaan segera memproses para sangadi Nakal, tapi sampai sekarang pernyataan bupati itu hilang bagaikan ditelan bumi, Ada apa diantara mereka berdua,? Atau mungkin karena oknum kades tersebut terlihat cantik dan mempesona Dimata bupati sehingga bupati tidak tegas  Menseriusi perilaku oknum kades tersebut, Ini sudah keterlaluan,olehnya kami meminta dan mendesak Agar Bupati daerah Bolmong mencopot oknum Sangadi Elvira Bukut dari jabatanya sebagai seorang Kades Didesa pangian barat kecamatan Passi timur kabupaten Bolaang Mongondow, sebab sudah sangat mencoreng kewibawaan pemerintahan Bolmong yang di pimpin oleh Bupati Bolaang mongondow Ungkap” Indra Mamonto Ketua DPC Ormas LAKI dengan Nada geram.

Baca juga:   Diminta Polda Sulut Seriusi Dugaan Korupsi Milyaran Rupiah Proyek Jalan Penghubung Tiga Desa di Bolmong Tambun,Imandi, UUan
Foto:Bupati Bolaang Mongondow “Ir.Limi Mokodompit Diduga Melindungi Berbagai Macam Kasus Oknum KadesNya.

Terpantau Awak media “Elvira Bukut Semakin terdesak karena Dicecar warganya Sendiri, diduga Elvira Bukut Merasa Hebat kuat tak tersentuh Hukum, karena Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit mungkin sangat dekat dengan Dirinya.

Dalam Pantauan awak media Golden News co.id sejumlah perangkat Desa pangian Barat Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong sudah membawa persoalan ini keranah Hukum polres Kota kotamobagu dan diketahui prosesnya sedang dalam penyelidikan pihak terkait.

Asisten 1 Pemerintah daerah Bolmong”Decker Rompas Membenarkan Bahwa sampai saat ini Gaji Honorium Perangkat Desa pangian Barat, belum dibayarkan oleh oknum Kades,”Elvira Bukut.
“ya Memang Oknum Kades tersebut  sudah beberapa kali dipanggil oleh Pemda Bolmong untuk segera menyelesaikan persoalan Honorium Perangkat Desanya, Namun terkesan Oknum Sangadi tersebut Keras kepala, pemerintah Daerah Bolmong tinggal menunggu hasil proses Hukumnya yang sedang berproses dipolres Kotamobagu, dan pastinya Oknum tersebut akan di PLH(Pelaksana Harian) tegas Decker selaku asisten  l.

Baca juga:   Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit MM Tinjau Sejumlah Venue Porprov

Sampai berita ini naik tayang, Konfirmasi lanjutan kepada bupati Bolmong “Ir Limi Mokodompit atas penyampaiannya kepada awak media pada Rabu(20/9/23)bersama Perangkat desa saat menghadap langsung diruangan kerja Pemda Bolmong, belum ada tanggapan dan jawaban lanjutan yang jelas, Janji Tinggal janji”Selamat malam brother iya saya lagi meminta Asisten pemerintah dan PMD untuk menangani persoalan ini dan harapan saya semua persoalan ini akan segera terselesaikan diminta kesabarannya, jawab Bupati Bolaang mongondow Ir. Mokodompit MM, melalui Via pesan Whatshap.

Diketahui aduan perangkat desa diruangan kerja Bupati bolmong sudah berjalan sebulan terhitung sejak tanggal 20 September 2023 sampai kini sudah tanggal 27 Oktober 2023, tak ada realisasi yang jelas”Mudah mudahan dalam waktu yang tidak lama akan terselesaikan Trimah kasih Brother atas perhatian dan Bantuannya” Tanggapan terahir Bupati Atas konfirmasi awak media.

Upaya konfirmasi pada hari Selasa(25/9) Tak lagi di tanggapi Bupati Ir. Limi Mokodompit MM akan tetapi upaya konfirmasi lanjutan akan terus diupayakan guna kepentingan pemberitaan.

(Opo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *