Bimtek Penyelenggaraan Unit Layanan Disabilitas, Rutan Manado Utus Dua Pegawai

HUKRIM, Manado314 Views

Manado, goldennews-Rutan Manado hadir dalam menindaklanjuti surat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS.6-PK.06.01-1213, tanggal 26 Oktober 2023, perihal undangan Bimbingan Teknis (Bimtek) Online bagi Petugas Pemasyarakatan tentang Penyelenggaraan Unit Layanan Disabilitas di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan. Dalam hajatan secara virtual itu, Senin  (30/10)  itu  Rutan Manado  mengikutsertakan dua orang pegawai yakni Tenaga Kesehatan Maria Rointan dan Nadia Lumowa Pelayanan Kunjungan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktur Perawatan kesehatan dan Rehabilitasi ini, dibuka oleh Koordinator Perawatan Kesehatan Dasar, Penyuluh dan Evaluasi Pahrudin Saputra. Dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kasih atas partisipasi seluruh peserta kegiatan. “Mohon ikuti dengan baik kegiatan pelatihan secara virtual ini,” ujar Pahrudin.

Baca juga:   Imba dengan Jerry Sambuaga, Salam Dua Jari makin Tren

Adapun Materi yang disampaikan diantaranya, Paradigma Penyandang Disabilitas yang bawakan oleh Dra Kustiningsih dari Cahaya Inklusi Indonesia (CAI). Untuk materi Pengetahuan Dasar terkait Penyandang Disabilitas Mental dan Intelektual, dibawakan oleh  Dr. dr. Natalia Widiasih, (Psikiatri Forensik RSCM) dan pemaparan materi tentang Etika Berinteraksi dan Tata Kelola SDM dan Sarpras.

Usai penyampaian materi dilanjutkan dengan diskusi antara pemateri dan peserta kegiatan. Melalui giat Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas petugas pemasyarakatan dalam hal penyelenggaraan Unit Layanan Disabilitas.  (*/yuk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *