Guru dan Murid SDN 78 Jalin Kebersamaan, Kekompakan Menciptakan Suasana Senang

Manado,goldennews-Kebersamaan guru dan siswa merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah lembaga pendidikan. Hal ini dikarenakan kebersamaan tersebut dapat membantu menciptakan suasana belajar yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi siswa, sehingga dapat meningkatkan hasil belajar mereka.

Kepsek SDN 78 Ferdi Ratag, S. Pd, M. Pd mengatakan, selain itu, kebersamaan guru dan siswa juga dapat menjadi faktor yang mempengaruhi keberlangsungan keberhasilan sebuah lembaga pendidikan.

“Salah satu contoh pentingnya kebersamaan guru dan siswa adalah dalam proses pembelajaran. Guru yang baik akan selalu memperhatikan perkembangan siswa dan memberikan dukungan kepada siswa agar dapat mencapai prestasi yang maksimal,” kata Kepsek yang penuh inovasi.

Selain itu lanjut kepsek yang berpengalaman ini, guru juga harus mampu membangun hubungan yang baik dengan siswa, sehingga siswa merasa nyaman dan terbuka untuk bertanya dan berdiskusi dengan guru.

Baca juga:   SMP Kristen 46 Mapanget Barat Fokus Kesenian

“Kebersamaan guru dan siswa juga dapat membantu menciptakan suasana sekolah yang lebih kondusif. Siswa yang merasa nyaman dan terhubung dengan guru akan lebih mudah untuk belajar dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan sekolah. Guru yang baik juga akan selalu memberikan dukungan kepada siswa agar dapat merasa percaya diri dan yakin akan kemampuan mereka sendiri,”kunci Ratag, saat ditemui, Kamis (2/11/2023) diruang kerjanya.(jil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *