Kondisi SDN 96 Sangat Memprihatinkan, Selain Meja dan Kursi Banyak Ruang Kelas Plafon Sudah Rapuh dan Sangat Berbahaya

Manado, goldennews-Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 96 Kota Manado sungguh sangat memprihatinkan sekali.

SDN tersebut sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah. Pasalnya, banyak meja dan kursi di ruang kelas yang rusak dan sudah tidak layak. Selain itu, halaman sekolah becek ketika musim hujan tiba.

“Meja kursi di sekolah kami sudah banyak yang rusak dan tidak layak, serta halaman yang masih tanah selalu becek. Sehingga tidak bisa digunakan untuk upacara dan olahraga, serta kegiatan lainnya,”kata Kepala Sekolah SDN 96 Steny Ratag, S. Pd, saat ditemui, Kamis (2/11/2023) di ruang kerjanya.

Menurut Kepsek, para pelajar di sekolah ini harus berbagi tempat duduk dan meja disaat kegiatan belajar mengajar dilakukan.

Baca juga:   Aldo dan Kerdil Tetap Eksis Berbisnis BBM Bersubsidi, LP3 Sulut Minta APH Bertindak Tegas

“Jika semua murid hadir, maka tempat duduk dan meja harus bergantian,” ujar kepsek.

Pihaknya sangat berharap ada perhatian dari pemerintah daerah, sehingga fasilitas di sekolah tersebut mendapat perbaikan dan peningkatan untuk menunjang proses belajar mengajar siswa.
“Sekolah kami ini sangat perlu peningkatan fasilitas. Kami berharap Sekolah kami bisa direnovasi. Dikarenakan selain meja dan kursi gedung kelas juga sangat memprihatinkan, plafon sudah banyak yang rapuh sehingga bisa membahayakan para murid yang lagi belajar,” jelas kepsek.(jil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *