Kepsek SDN 50, Markus Darimin: Peran Guru Penting Untuk Meningkatkan Minat Baca Murid

Manado, goldennews-Peran guru sangatlah penting dalam meningkatkan minat membaca siswa. Guru menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan siswanya dalam meningkatkanminat baca.

“Guru harus bisa menyesuaikan diri menjadi berbagai macam karakter yang mampu mendorong siswa untuk lebih semangat dalam proses meningkatkan minat baca,” kata Kepsek SDN 50 Markus Darimin, S. Pd, saat dikonfirmasi, Kamis (9/11/2023).

Menurut Kepsek yang hobi badminton ini mengatakan, peran seorang guru tidak sekadar hadir untuk menyampaikan pelajaran dan kemudian kembali ke ruangan melaksanakan kegiatan administrasi atau kegiatan lain. Namun, para guru diharapkan untuk mengambil peran yang lebih luas dari sebelumnya karena Kinerja guru adalah manifestasi dari kemampuan guru untuk merencanakan, mengimplementasikan atau melaksanakan, dan menilai hasil belajar siswa.

Baca juga:   Jerry Sambuaga: AMPI Siap Jalankan dan Amankan Hasil Rapimnas Golkar yang Usung Prabowo-Gibran

“Kinerja guru berkaitan dengan kualitas, kuantitas keuaran, dan keandalan yang dimiliki guru dalam melaksanakan tugasnya. Guru yang memiliki kinerja tinggi dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Kinerja guru adalah salah satu faktor utama yang menentukan keberhasilan proses pendidikan di sekolah,”kata Kepsek.(jil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *