Budayakan Saling Menghormati Antara Guru dan Murid, SD Islam YAPIM Bentuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan

Manado, goldennews-Untuk memastikan adanya respon cepat penanganan kekerasan ketika terjadinya kekerasan di Sekolah, maka SD IsIam YAPIM membentuk tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK).

Kepsek SD Islam YAPIM Hj Sartin Nusi, S. Pdi, mengatakan tujuan dari pembentukan TPPK adalah untuk mensosialisasikan kepada guru, murid dan orang tua agar kekerasan serta perundungan jangan sampai dilakukan oleh siapapun dan dimanapun.

“Saya sudah membuat SK untuk TPPK dan melibatkan para guru, orang tua murid serta komite sekolah dan kepala sekolah sebagai penanggung jawab,” kata kepsek yang punya wawasan yang luas.

Tim PPK di sekolah lanjut kepsek yang murah senyum ini harus melakukan edukasi kepada orang tua melalui kegiatan parenting untuk menginformasikan bahwa kekerasan itu bisa terjadi dimana saja tidak hanya di sekolah dan pencegahan perundungan dan kekerasan  bukan hanya menjadi tanggung jawab sekolah ataupun pemerintah tetapi tanggung jawab masyarakat dan orang tua.

Baca juga:   Pembacaan Putusan Perkara 713/Pdt G/2021/PN Mnd, Ini Yang diKatakan Majelis Hakim

“Pembentukan TPPK ini memiliki tujuan utama supaya lingkungan belajar mengajar yang inklusif, berkebinekaan, dan aman bagi semua,” kunci Kepsek.(jil)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *