Gairahkan Semangat Siswa-siswi, SDN 19 Buat Pojok Baca

Manado,goldennews-Pojok baca merupakan upaya pemanfaatan sudut ruang kelas yang dapat digunakan siswa untuk membaca buku secara teratur dan terstruktur.

Kepsek SDN 19 Chlarce Nova Saroinsong, S. Pd saat dikonfirmasi mengatakan, penerapan pojok baca di setiap di kelas yakni untuk mempermudah siswa membaca buku dan mendekatkan buku kepada siswa.

“Tujuannya yaitu untuk mengenalkan kepada siswa bahwa ilmu bisa didapatkan dari berbagai macam tempat belajar, serta memberikan pengalaman yang menarik bahwa membaca buku tidak hanya dilakukan di perpustakaan saja, melainkan dapat juga dengan memanfaatkan sudut kosong,”ucap Kepsek yan sangat dekat dengan murid dan guru.

Selain sudut baca lanjut kepsek yang sangat berpengalaman ini mengatakan, pihak sekolah juga sedang mendesain pondok baca bagi murid di SDN 19.

Baca juga:   88 Peserta Didik SDN 55 Dapat Bantuan PIP, Orang Tua Murid:Terima Kasih Ibu Kepsek Sudah Memfasilitasinya

“Kami sedang mendesain pondok baca bagi murid, agar melalui pondok baca ini, kita harapkan bisa meningkatkan minat baca murid. Ini juga bisa digunakan untuk proses belajar mengajar, supaya tidak jenuh,”kata Nova Saroinsong.(jil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *