Prabowo-Gibran Nomor Urut 2, Kata Jerry Sambuaga Itu Angka Kemenangan, Perdamaian dan Rekonsiliasi

Jakarta, goldennews-Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2 saat pengundian di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) malam. Pimpinan penggalangan pemilih muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jerry Sambuaga menyebut angka 2 sebagai simbol victory atau kemenangan.

“Angka 2 juga simbol perdamaian dan cermin keberagaman. Banyak yang mengatakan Prabowo-Gibran sebagai jalan tengah untuk persatuan Indonesia. Pasangan ini mempersatukan Indonesia,” kata Jerry saat dihubungi Rabu (15/11/2023).

Sejak awal, pasangan Prabowo-Gibran menurut Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI ini menjunjung keberagaman dan kemajemukan di Indonesia. Selain didukung banyak partai, semua kelompok umur dan unsur di Indonesia menurut Jerry disatukan oleh pasangan ini. “Kalau Indonesia sudah bersatu, semua bisa diselesaikan dengan baik,” ungkap Anggota Dewan Pakar DPP Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dan Wakil Ketua Dewan Pakar DPP GPPMP ini.

Baca juga:   Pemdes Gelar Merayakan Hut Ke-77 Desa Powalutan

Nomor urut 2 juga, lanjut Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar ini sesuai semangat rekonsialisasi yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM). “Ini sesuai semangat rekonsialisi untuk persatuan dan kemajuan Indonesia. Kiri dan kanan diajak untuk bersama membangun  Indonesia,” ucap  Jerry.

Dalam berbagai budaya, angka 2 pula menurut Ketua Umum DPP AMPI ini dianggap membawa energi positif karena melambangkan keadilan, keharmonisan dan keseimbangan antarmasyarakat.

“Pasangan Prabowo-Gibran memang berkomitmen untuk menciptakan keseimbangan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Keseimbangan dan keadilan, akan membawa Indonesia menjadi negara sejahtera dan makmur di dalam negeri, serta bermartabat di mata dunia. Dalam dasar negara kita Pancasila, sila kedua adalah kemanusian yang adil dan beradab,” ujar alumnus S1 dan S2 dari perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat dan doktor termuda ilmu politik dari Universitas Indonesia (UI) ini.

Baca juga:   Blusukan ke Pasar, Gibran dan Jerry Sambuaga Disambut Antusias Ribuan Warga

Jerry sangat optimistis Indonesia makin maju di tangan Prabowo-Gibran. “Berbagai survey juga menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Prabowo-Gibran tinggi,” kata Wakil Ketua MPO Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulut ini.

Selain Prabowo-Gibran, Jerry Sambuaga juga sebagai salah satu kontestan pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendapat angka 2. Jerry merupakan calon legislatif (Caleg) DPR RI Nomor Urut 2 Partai Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut).

“Kami mengundangkan salam dua jari, salam victory atau kemenangan untuk Pasangan Prabowo-Gibran dan buat Jerry Sambuaga sebagai Caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sulut. Mari bersama menjemput kemenangan,” kata Marlon Suoth, tokoh pemuda asal Minahasa Utara (Minut).(*/yuk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *