SMPN 14 Fokus KBM, Kepsek Rooroh:Kewajiban Utama Seorang Pelajar Fokus, dan Memberi Perhatian pada Proses Pembelajaran

Manado, goldennews- Kewajiban utama seorang pelajar biasanya merujuk kepada tanggung jawab, yang harus dipenuhi oleh individu yang sedang menjalani pendidikan di lembaga pendidikan formal, seperti sekolah.

Kepsek Sekolah Menengah Pertama Negeri  14 Fransien Rooroh, S. Th, M. Pd, saat ditemui, Senin (20/11/2023) mengatakan, saat ini para siswa lagi fokus dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), karena dalam waktu dekat para siswa-siswi akan mengikuti ujian semester.

“Untuk itu kewajiban utama seorang pelajar adalah fokus, dan memberi perhatian penuh pada proses pembelajaran di kelas, partisipasi aktif dalam diskusi, agar upaya sungguh-sungguh dalam memahami materi yang diajarkan,” kata kepsek yang berhati mulia ini.

Menurut kepsek juga menjaga etika dan sopan santun sangat penting, selain mentaati proses belajar mengajar. Pelajar harus menghindari tindakan plagiat atau kecurangan dalam bentuk apa pun, dan menjunjung tinggi prinsip kejujuran dalam semua aspek pembelajaran.

Baca juga:   SD Inpres Paniki Bawah Bersih Bersih Lingkungan Sekolah, Kepsek Veronica:Agar Sekolah Tetap Bersih, Asri dan Cegah DBD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *