Komitmen Rutan Manado Dalam Pemberantasan Narkoba

Berita, Manado146 Views

Goldenewes.Manado–Rutan Manado tetap berkomitmen terdepan dalam perang pemberantasan Narkoba. Pembuktian itu saat Kepala Rutan Manado, Widodo ambil bagian dalam Bimbingan Teknis Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).
Hajatan yang tengah berlangsung di Mercure Hotel Tateli dan akan berakhir Kamis besok itu diprakarsai langsung Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara dengan melibatkan Aparat Penegak Hukum (APH) dan stakeholder terkait.
Momen Bimtek ini menghadirkan pemateri yang kompeten di bidangnya diantaranya, Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol. Pitra A Ratulangi yang membawakan materi berkaitan dengan strategi P4GN. Wadir Res Narkoba Polda Sulut AKBP Raswin Sirait, memaparkan materi tentang Aspek Hukum dalam P4GN.

Untuk materi berkaitan dengan Pengetahuan Dasar Adiksi, konseling dan Rehabilitasi, dibawakan oleh Drs. Lengkana Nasmana, selaku Pembina Yayasan Tumbuh Kembang Pesona, dan materi berkaitan dengan Metode Pencegahan Dalam Upaya P4GN, dipaparkan oleh Lexy Kalesaran yang dikenal sebagai Ketua Komisi Tolak Narkoba (KTN) Sulut.

(Irv)