Rutan Manado Deteksi Dini Gangguan Kamtib

Berita, Manado428 Views

Goldennews. Manado Deteksi Dini merupakan salah satu aspek dari 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju. Deteksi Dini sangatlah penting dilaksanakan, sebagai upaya pencegahan meminimalisir hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan Ketertiban (Kamtib).
Upaya Deteksi Dini Gangguan Kamtib, dapat dilakukan melalui kegiatan Kontrol keliling atau yang biasa disebut Trollng. Troling merupakan hal yang wajib dilaksanakan oleh petugas pengamanan, untuk meningkatkan kewaspadaan memantau situasi dan kondisi yang ada.
Oleh sebab itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Manado Rico Wendur, dan Regu Pengamanan rutin melaksanakan Troling ke seluruh area Rutan. Salah satunya di Steril Area yaitu Area Branggang. Pelaksanaan Troling di Area Branggang bertujuan untuk mengecek secara langsung situasi dan kondisi serta memastikan kebersihan di Area Branggang.
Ka.KPR menuturkan, sesuai dengan Slogan Pemasyarakatan yang berbunyi “Waspada!!! Jangan-Jangan…” Kegiatan Troling selalu dilakukan sebagai upaya deteksi dini gangguan kamtib. “Dengan dilaksanakannya Troling secara rutin, diharapkan dapat menciptakan situasi Rutan Manado yang selalu aman dan kondusif,” ungkap Rico Wendur.

Baca juga:   Perhatian Luar Biasa, Tim PUSPEKA Kemendikbudristek Datangi SMPN 10 Manado

(Irvan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *