Rutan Manado Manfaatkan Lahan Kosong Area Branggang Jadikan Lahan Produktif

Berita, Manado92 Views

Goldennews. Manado–Area branggang yang dulunya merupakan lahan kosong yang tak terjamah, kini telah difungsikan sebagai tempat berkebun untuk Warga Binaan, dengan pendampingan dan pengawasan langsung dari petugas Bimbingan Kegiatan Rutan Manado.


Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan (Kasubsi Bimkeg) Rutan Manado Joutje Sinaulan yang dihubungi Kamis (23/11) mengungkapkan, pemanfaatan area Branggang untuk dioptimalkan menjadi lahan perkebunan yang produktif dan bermuara positif bagi banyak orang. “Dengan adanya kegiatan ini, Warga Binaan menjadi semakin produktif selama berada di Rutan Manado. Tak hanya itu, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah ilmu dan wawasan mereka,” ujarnya.


Senada dengan hal itu, staf Bimbingan Kegiatan Lucky Lumenta yang bertugas melaksanakan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan bekerja di Area Branggang. Menurutnya, dengan dioptimalkannya Area Branggang untuk kegiatan perkebunan, Area Branggang menjadi lebih bersih dan tertata rapih. Untuk jenis tanaman yang ditanam berupa sayur dan buah-buahan serta peternakan ayam dan bebek dan juga ikan lele.

(Irvan)