Satopspatnal Rutan Manado Geledah Blok Tipikor

Berita, Manado125 Views

Goldennews. Manado–Berbagai cara dapat dilakukan sebagai upaya deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib), salah satunya dengan melaksanakan penggeledahan di blok dan kamar hunian Warga Binaan.


Kali ini yang menjadi fokus penggeledahan yaitu kamar Warga Binaan yang dihuni kasus Tindak Pidana Korupsi di Blok Sakura, Rabu (22/11) tengah malam. Pelaksanaan penggeledahan melibatkan Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Rutan Manado bersama Regu Pengamanan.

Penggeledahan dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Manado Rico Wendur. Menurutnya, penggeledahan ini merupakan upaya preventif dan deteksi dini untuk meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).


Sebelum melaksanakan penggeledahan, Ka. KPR berpesan kepada jajaran yang ada, agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan tetap mengedepankan humanis.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtib, sehingga Rutan Manado selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya.
Dari hasil penggeledahan , ditemukan barang yang semestinya tidak berada di dalam kamar hunian Warga Binaan seperti, handphone, cars handphone, headset, colokan listrik, alat cukur, alat cukur elektrik, gunting, sendok alpaka, kabel colokan listrik. Barang hasil penggeledahan selanjutkan didata dan dimusnahkan.

(Irvan)