Salam Dua Jari Berkumandang, Relawan dan Komunitas Dua Bersemangat Topang Jerry Sambuaga ke DPR RI

Bolsel, goldennews-Kampanye Pemilu 2024 sudah dimulai. Di hari pertama pelaksanaan kampanye terbuka, ribuan masyarakat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang tergabung dalam Komunitas Dua (2) menggemakan salam dua jari, salam kemenangan untuk Prabowo-Gibran, salam kemenangan buat Jerry Sambuaga dan salam perdamaian buat semua elemen.

“Komunitas Dua digagas sejumlah Caleg Partai Golkar untuk DPRD Bolsel. Ribuan masyarakat juga tergabung di komunitas dua ini. Semua sepakat memenangkan Caleg DPR RI Partai Golkar Nomor Urut 2, Jerry Sambuaga,”  kata Jamaluddin, kader Golkar Bolsel saat dihubungi, Selasa (28/11/2023).

Jamaluddin sendiri merupakan Caleg DPRD Bolsel dari Dapil 2 yang meliputi tiga kecamatan. Tiga kecamatan yang dimaksud adalah Pinolisian, Pinolisian Timur dan Pinolisian Tengah. “Kebetulan juga Golkar menempatkan saya sebagai caleg nomor urut 2. Jadi salam dua jari, salam victory ini pas. Komunitas Dua yakin Prabowo-Gibran jadi Presiden-Wakil Presiden RI dan Jerry Sambuaga lolos Senayan,”  ujarnya.

Ketua DPP Golkar Jerry Sambuaga (kiri) dan kader Golkar Bolsel Jamaluddin (Foto: ist)

Selain Jamaluddin, penggagas Komunitas Dua lainnya adalah Abdul Hasan Amu (Dapil 1), Helumo (Dapil 2) dan Topan Balilio (Dapil). Mereka semua tumpuan Golkar untuk meraih kursi di DPRD Bolsel. “Kita bergandengan tangan untuk mengantar Jerry Sambuaga ke DPR RI dan buat masa depan Sulut yang lebih baik,” ucap Jamaluddin.

Ia mengaku tak sulit mensosialisasikan Jerry ke masyarakat Bolsel. Selain pintar dan rendah hati, Jerry menurut dia peduli Sulut, termasuk Bolsel.

Baca juga:   Kepsek SDN 50, Markus Darimin: Peran Guru Penting Untuk Meningkatkan Minat Baca Murid
Warga Bolsel mengumandangkan salam dua jari di Sekretariat Tim Jerry Sambuaga (Foto: Jerman)

“Soal kualitas, Jerry Sambuaga menurut saya yang terbaik. Kualitas itu selaras dengan kepeduliannya untuk Sulut dengan mengupayakan hampir Rp100 miliar buat perbaikan dan revitalisasi pasar tradisional,” Jamaluddin memaparkan.

Nilai plus lainnya, lanjut Jamaluddin, Jerry satu-satunya politisi yang menghadirkan sekretariat untuk menampung aspirasi masyarakat. “Ia tak hanya membina UMKM, Jerry satu-satunya Caleg DPR RI yang punya sekretariat di Bolsel. Jadi mayoritas warga Bolsel menilai Jerry paling siap dan layak membawa aspirasi mereka ke DPR RI,” ucap Jamaluddin.

Di Sekretariat Jerry Sambuaga tersebut, Komunitas Dua dan relawan lainnya sering berkumpul.  Mereka berbagi informasi, berdiskusi dan saling menguatkan.

“Dari sekretariat kita informasikan hal-hal positif ke semua anggota komunitas dan relawan.  Di Bolsel ini, relawan Jerry Sambuaga sudah ada di 81 desa. Semua antusias, semua bersemangat ingin mengantar putra terbaik Sulut ke DPR RI,”  katanya.

Jamaluddin mengaku sering bersama tim Jerry lainnya turun menyapa masyarakat. Makanya ia tahu betapa antusiasnya warga ingin mengawal Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI itu kembali ke  DPR RI.

“Hari ini kita pasang baliho Jerry di sejumlah titik. Banyak warga yang meminta baliho Jerry dipasang di rumah mereka. Ini pertanda mereka menyukai figur politisi berprestasi, pintar, santun dan rendah hati seperti Jerry,” ungkapnya.

Baca juga:   Forum IPEF, Indonesia Perjuangkan Mineral Kritis

Jerry Sambuaga memang politisi berprestasi, pintar dan rendah hati. Ia juga bergaul tanpa sekat. Kepribadiannya itu membuat banyak kalangan kagum. “Ia aset Sulut ke depan. Demi masa depan Sulut, figur seperti Jerry perlu kita topang. Sangat tepat kalau Jerry kembali ke DPR RI,” ujar Firman, warga Pinolosian.

Diketahui Jerry pernah duduk sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019. Di penghujung 2019, ia diganjar penghargaan sebagai Legislator Terbaik oleh Forum Pemantau Parlemen (FPP). Penghargaan tersebut partisipasi aktif Jerry di setiap pembahasan dan kinerjanya yang ciamik sebagai wakil rakyat.

Dari DPR RI, alumnus S1 Universitas San Fransisco, California dan S2 Universitas Columbia, New York ini beranjak ke eksekutif. Empat tahun terakhir ini ia menjalankan tugas sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI.

Sebagai Wamendag, doktor termuda ilmu politik dari Universitas Indonesia (UI) ini sukses menyelesaikan puluhan perjanjain dagang internasional lebih cepat dari tenggang waktu yang diberikan Presiden Jokowi. Di bawah kepemimpinan tiga menteri perdagangan, Jerry berhasil membawa neraca perdagangan surplus 41 bulan berturut-turut.

“Ia kebanggaan Sulut. Ayo bersama Komunitas Dua kita kawal Jerry Sambuaga sampai lolos ke DPR RI,” imbau Jamaluddin. (*/yuk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *