88 Peserta Didik SDN 55 Dapat Bantuan PIP, Orang Tua Murid:Terima Kasih Ibu Kepsek Sudah Memfasilitasinya

Manado, goldennews-Program Indonesia Pintar (PIP) adalah bantuan berupa uang tunai yang diberikan oleh Pemerintah kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Oleh karena merespon arahan dan amanah perintah Pemerintah Pusat untuk mendata peserta didik yang tidak mampu, maka SDN 55 dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah Sjultje Raturandang, S. Pd, M. Pd langsung merespon cepat pendataan tersebut.

“Setelah ada arahan dari pemerintah pusat untuk peserta didik yang tidak mampu, maka kami langsung cepat bergerak mendata dan mengusulkan nama nama, agar peserta didik mendapat bantuan,” kata Kepsek yang sangat berpengalaman.

Menurut kepsek setelah pihaknya mendata, maka peserta didik yang sah mendapatkan bantuan PIP sebanyak 88 siswa.

Baca juga:   Sah dilantik Pengurus WPITTL Kecamatan Kauditan Ini Pesan Ketum John FS Pandeirot

“Paling banyak yang mendapat bantuan PIP adalah murid kelas 1,” kata kepsek yang pernah mendapat penghargaan langsung dari Presiden Joko Widodo.

Kepsek yang murah senyum ini bersyukur karena peserta didik sudah ada yang cair dana bantuan PIP tersebut.

Essy Masengi salah satu orang tua murid dengan wajah haru mengucapkan terima kasih berlimpah kepada kepada Kepsek Sjultje Raturandang, S. Pd, M. Pd yang telah membantu memfasilitasi agar anaknya bisa mendapatkan bantuan PIP.

“Terima kasih Ibu Kepsek atas kepedulian kepada kami,” ucap Essy.

Essy mengaku, selama ini belum mendapat bantuan apapun untuk pendidikan anaknya. Karena itu pada kesempatan ini ia sangat berterima kasih atas bantuan beasiswa yang diperjuangkan oleh Ibu kepala sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *