Survey Prabowo-Gibran Unggul Jauh, Arief Rosyid dan Jerry Sambuaga Minta Pendukung Jangan Terlena

Manado, emmctv-Survey dan elektabilitas pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah jauh meninggalkan pesaingnya. Namun begitu, Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN) Fanta Prabowo M. Arief Rosyid meminta semua tim dan relawan terus bergerak.  Imbauan disampaikan Ketua Umum (Ketum) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga.

“Prabowo-Gibran kombinasi pas untuk meneruskan pembangunan. Mari bergandengan tangan, kita bersama jemput kemenangan,” kata Arief saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) AMPI di Manado, Sabtu (23/12/2023).


Ketua Umum AMPI Dr Jerry Sambuaga dan Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Dr Arief Rosyid menjadi narasumber dalam acara bertajuk Kopdar Menjemput Pemilih Pemula di Rapimnas AMPI (Foto: dok IBC-EMMCV)

Figur muda yang pernah menjadi komisaris salah satu bank papan atas ini menilai AMPI yang merupakan underbow Partai Golkar dan organisasi kaum muda bisa mengambil peran penting. Peran itu dengan  meyakinkan pemilih pemula supaya ikut memberikan suaranya.

“Lebih dari setengah pemilih itu adalah kalangan muda. Mari kita bekerja dengan cara-cara elegan untuk menarik suara mereka,” ucapnya.

Arief menyebut masa depan ada di tangan anak muda Indonesia. Keberadaan Gibran menurut dia menjadi cantolan dan titian mewujudkan mimpi-mimpi anak muda.

“Ketum AMPI Jerry Sambuaga sampaikan jika sejumlah kader Golkar sudah jadi kepala daerah dan menduduki sejumlah jabatan penting. Tapi saya kira prosentase figur muda di pucuk pimpinan masih kecil, belum sampai 10 persen,” katanya.

Arief berharap setelah Gibran jadi wakil presiden akan lebih banyak lagi anak muda yang tampil di berbagai jenjang. “Tampil tentu dibarengi kualitas,” ujarnya.

Sementara Jerry menginstruksikan puluhan ribu kader AMPI untuk bergerak massif memenangkan pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju atau KIM. “Seluruh kader AMPI, termasuk yang diluar negeri untuk all-out menjemput kemenangan. Hasil survey yang menunjukkan keunggulan Prabowo-Gibranjangan membuat kita terlena,” ucapnya.

Doktor termuda ilmu politik dari Universitas Indonesia (UI) menyebut 2024 sebagai tahun anak muda. “Pak Airlangga Hartarto juga memberi kepercayaan kepada saya untuk menjadi Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar. Pak Airlangga selaku Ketua Umum Golkar memandang penting memajukan kader-kader mudanya di berbagai aspek,” katanya.

Dalam konteks mendorong kader muda berkualitas itu pula, Golkar menurut pria yang pernah di sejumlah perguruan tinggi ternama ini mengusung Gibran maju sebagai Cawapres mendampingi Prabowo. “Keberadaan Mas Gibran memberi inspirasi bagi kalangan muda untik terus berkarya,” ucap politisi yang saat ini menjabat Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI ini.

Jerry kemudian membakar semangat ribuan kader AMPI dengan yel-yel AMPI Jaya. Yel-yel tersebut menggema selama beberapa saat.

“Semangat dan kebersamaan pengurus serta kader AMPI se-Indonesia itu luar biasa. Semangat ini menjadi perekat.  Dengan semangat ini pula kami siap memenangkan Prabowo-Gibran,” kata Sekretarsis Jenderal AMPI Andi Bahri yang dibenarkan Bendahara Umum Kevin Tandra. (*/yuk)