Salam Dua Jari Makin Tren, Ribuan Warga Minahasa Bersemangat Antar Jerry Sambuaga ke DPR RI

Minahasa, goldennews-Salam dua jari makin tren, makin identik pula dengan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Jerry Sambuaga. Diketahui Prabowo-Gibran sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI  mendapat nomor urut 2.  Nomor urut sama (2) juga didapatkan Jerry di Partai Golkar sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil Sulut.

Makin dekat hari pencoblosan, dukungan buat Prabowo-Gibran dan Jerry Sambuaga makin masif. Ratusan ribu warga Nyiur Melambai dari berbagai wilayah antusias memberikan dukungan. Di berbagai kesempatan, mereka bersalam dua jari sebagai tanda sokongan buat Prabowo-Gibran dan Jerry Sambuaga.

Melisa Sisilia Wakulu dan warga Lemben Timur juga menyambut Caleg DPR RI Nomor Urut 2 Partai Golkar Jerry Sambuaga (Foto: dok Tim JS)

Pantauan wartawan, salam dua jari memang menjadi fenomena tersendiri saat Jerry Sambuaga menyambangi Minahasa belum lama ini. Politisi tenar seperti Careig Naichel Runtu (CNR) menyambut putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat, Theo L. Sambuaga itu dengan salam dua jari.

Selain CNR, puluhan politisi lainnya seperti Alfa Sanggelorang, Edwin Pratasik, Tivanie Feronica Cindy PInangkaan, Melisa Sisilia Wakulu dan Vivi Yurike Wakary mengumandangkan salam dua jari.  Bahkan ribuan warga Minahasa juga terjangkit salam dua jari. Mereka ingin Prabowo-Gibran menjadi Presiden-Wakil Presiden RI dan Jerry Sambuaga lolos ke DPR RI.

Baca juga:   Baju Bekas dari LN Masih Beredar, Bakkin Sulut: Ada Pembiaraan dari Instansi Terkait

“Suatu keuntungan dan kebanggaan jika Prabowo Subianto yang berdarah Minahasa jadi Presiden RI ke-8 dan Jerry Sambuaga melenggang ke DPR RI. Hubungan Jerry dengan Prabowo-Gibran juga sangat baik,” kata politisi Golkar Minahasa, Vivi Yurike Wakary.

Caleg DPRD Minahasa ini optimistis Prabowo-Gibran akan jadi Presiden-Wapres ke-8 dan Jerry Sambuaga lolos ke DPR RI. “Dukungan warga luar biasa. Salam dua jari menggema. Ke mana-mana, termasuk saat ke Minahasa, Jerry Sambuaga disambut salam dua jari.  Itu tanda dukungan dari masyarakat,” ucap politisi yang bertarung di Dapil 2 Minahasa yang meliputi Eris, Kombi, Lembean Timur, Kakas dan Remboken ini.

Vivi yakin Jerry bisa menjadi jembatan aspirasi masyarakat Sulut di DPR RI. “Jerry pelobi ulung, piawai berdebat dan punya jejaring lintas partai.  Ia juga santun sehingga bisa diterima semua kalangan. Sulut butuh sosok seperti Jerry Sambuaga untuk  memperjuangkan kepentingan Sulut di DPR RI, termasuk meneruskan langsung aspirasi warga ke Presiden dan Wakil Presiden RI,”  ujar Vivi.

Baca juga:   Ayah Jerry Sambuaga Raih Cum Laude Doktor Ilmu Pertahanan, Prabowo dan Sejumlah Tokoh Nasional Beri Selamat

Keyakinan sama juga disampaikan Alfa Sanggelorang. “Jerry Sambuaga itu pintar, rendah hati, santun dan hebat membina jejaring.  Ia aset Sulut dan Partai Golkar di pusat. Ia juga sudah berkontribusi dengan membawa hampir dana hampir Rp100 miliar untuk perbaikan dan revitalisasi pasar tradisional di Sulut,” kata Alfa yang juga Caleg Partai Golkar untuk DPRD Minahasa.

Jerry sendiri menyampaikan terima kasih atas dukungan luar biasa ribuan warga Minahasa tersebut.  “Doa dan dukungan masyarakat menguatkan langkah saya. Tuhan kiranya menuntut kita semua untuk  mengupayakan yang terbaik buat Sulut dan Indonesia,” ujar Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI ini. (*/yuk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *